Walikota Dumai Apresiasi Kelurahan Yang Telah Mengukir Prestasi

0
19

WALIKOTA DUMAI TGL 7 JUNI 5Dumai,kompasriau-Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli, As bersama Forkompimda dan Ketua GOW Dewi Tunjung Sari Suharjo menghadiri kegiatan penilaian lomba evalusi kelurahan tingkat provinsi Riau tahun 2017 di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (07/06/2017).

Dalam Permendagri Nomor 81 tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan dijelaskan bahwa untuk mengetahui efektivitas, tingkat WALIKOTA DUMAI TGL 7 JUNI 2perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian, berkelanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan melalui pembangunan, maka diperlukan lomba kelurahan dalam rangka membentuk motivasi semangat kinerja kelurahan dalam memberikan pelayanan terdepan kepada masyarakat.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,As dalam sambutannya  mengapresiasi  kelurahan Sukajadi karena telah mengukir prestasi, meraih juara 1 lomba kelurahan tingkat Kota Dumai dan sekaligus perwakilan Kota Dumai dalam penilaian evaluasi kelurahan tingkat Provinsi Riau. Kegiatan lomba kelurahan merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dengan melibatkan seluruh elemen dan lembaga masyarakat serta satuan kerja terkait.

WALIKOTA DUMAI TGL 7 JUNI 6“Kelurahan merupakan inti atau muaranya dalam pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat, fokusnya tentang pembangunan didaerah kelurahan itu sendiri, baik fisik maupun non fisik. Kemudian upaya-upaya Pemerintah dalam memberikan pembinaan kelurahan juga cukup banyak, sehingga upaya tersebut membuahkan hasil, masing-masing kelurahan memiliki prestasi dan keunggulan tersendiri namun jangan sampai manfat prestasi yang diraih tidak tersentuh langsung kemasyarakat,”ujar Zulkifli.

Dikatakan  Zul As, tentunya Kelurahan sebagai pelayanan terdepan dalam melayani masyarakat akan menjadi dampak yang positif untuk perkembangan pembangunan kedepan. Karena kelurahan merupakan cermin keberhasilan dari kinerja Pemerintah Kota Dumai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.*** (Infotorial/Humas Pemko Dumai).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here