Walikota Dumai Bersama Rombongan Melakukan Safari Ramadhan Di Tanjung Palas

Dumai,kompasriau-Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As bersama rombongan melakukan Shalat Taraweh Berjamaah di Mesjid Al-Qiam di Kelurahan Tanjung Palas, Selasa-(06/06/2017).

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As dalam sambutan memaparkan persiapan air bersih kesetiap kelurahan di Kota Dumai, 7500 sampai 10.000/m2 akan tersalurkan kerumah masyarakat Selain itu program nasional telah ditender 750 miliar– 150liter/detik pada setiap perumahan penduduk.

Masalah banjir, karena Dumai merupakan daerah pesisir pantai, Pemko Dumai lagi menyelesaikan permasalahan, salah satu cara pencegahan banjir dikota Dumai adalah harus membenahi sungai dan kanal di kota Dumai.

“Kita ada dapat bantuan dari pemerintah Jepang untuk melakukan reklamasi sungai Dumai untuk menyelesaikan masalah banjir di Kota Dumai ini, namun masih ada kendala persyaratan yang dimintai oleh pemerintah Jepang,”papar Zulkifli.

Dikatakan Zul As “Pihak Jepang meminta kepada kita untuk melakukan pembebasan lahan di sepanjang sungai Dumai,  30 meter kiri kanan yang rencananya akan dijadikan jalan dan taman dan ini yang menjadi masalah utama kita. Rencananya nanti di lokasi Danau bunga Tanjung dengan luas lahan 65 hektar milik PT Pertamina dan PT Chevron akan menjadi hulu sungai Dumai untuk mengatasi banjir yang selama ini menjadi permasalahan kita dan kita sudah melakukan rapat dengan pihak perusahaan untuk mau membebaskan lahan yang ada,”ujarnya.

Walikota  meminta kepada masyarakat Dumai khususnya Kelurahan Tanjung Palas untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain dan saling menghargai antar umat beragama.

Selanjutnya,  Pemerintah Kota Dumai menyerahkan bantuan ke mesjid melalui wakil ketua DPRD kota Dumai sebesar 12.500.000 rupiah. Selain itu, Bank Riau juga ikut memberikan bantuan Rp. 2.500,000,- beserta pembenahan tempat wudu’ berbentuk material. ** (Hms).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *