Walikota Dumai Himbau Waspada Permasalahan Sosial Kemasyarakatan

RAMADAN TGL 9Dumai,kompasriau-Memasuki malam ke-12 Ramadhan, rombongan tim Safari Ramadhan Pemko Dumai, yang dipimpin oleh Walikota Dumai Drs H. Zulkifli As dan didampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Muhammad Nasir menyambangi Masjid Taufiqiah, di Jalan Tenaga Kecamatan Dumai Kota, Rabu (07/06/2017).

Wihendri, S.Pd, M.Si selaku wakil ketua pengurus masjid Taufiqiah, menyambut serta mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Pemerintah Kota Dumai.
RAMADAN TGL 9 JUNI 2017“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Walikota beserta rombongan dan juga atas bantuan yang diberikan Pemerintah kepada pengurus Masjid Taufiqiah sebesar Rp. 12.500.000. Insya allah bantuan ini dipergunakan untuk keperluan pembangunan masjid yang belum terselesaikan,”ujar Wihendri.

Selanjutnya Walikota Dumai,Drs H.Zulkifli,As  dan rombongan juga menyerahkan bantuan zakat dari BAZNAS Kota Dumai kepada 25 orang yang dianggap layak menerima bantuan zakat tersebut, sumber dana baznas ini berasal dari sumbangan masyarakat Kota Dumai yang mempunyai rezki lebih, termasuk pihak swasta dan seluruh PNS Kota Dumai yang telah dikumpulkan, dan nantinya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang layak menerimanya.

Walikota Dumai dalam sambuatannya mengatakan bahwa kedatangan tim safari Ramadhan adalah meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota Dumai dengan masyarakat sekaligus menampung aspirasi dan berdiskusi tentang permasalahan yang dialami masyarakat dengan tujuan sebagai penentu arah pembangunan kedepan.

RAMADAN TGL 9 JUNI 2017Tidak hanya memaparkan permasalahan program utama Pemerintah tentang air bersih dan mengatasi masalah banjir, Walikota Dumai juga menyampaikan permasalahan sosial kemasyarakatan serta menghimbau kepada orang tua untuk lebih waspada menjaga anak dari pengaruh narkoba dan kelompok yang menyesatkan.

“Kepada kita semua, para orang tua, saya mengajak agar kontrol aktif terhadap anak-anak kita, generasi muda, penerus bangsa dari pengaruh penyalahgunaan narkotika, ngelem dan gabungan kelompok-kelompok yang menyesatkan sehingga nantinya dapat membahayakan masa depan mereka dan masa depan pembangunan Kota Dumai khususnya,”tandas Zul As.

Lanjutnya,”Selain narkoba, kita melihat dimedia sosial, televisi, media informasi lainya, saat ini banyak kelompok organisasi yang menyesatkan dan berperilaku tidak wajar yang pada akhirnya mengarah kepada perpecahan persatuan yang sudah lama kita jaga, jangan sampai anak-anak kita ikut bergabung didalamnya segera lakukan pengawasan dini sebelum terlambat,”harapnya.

“Saya berharap agar generasi muda dan anak-anak kita, yang akan menggantikan peran kami dalam mengisi perjuangan, memperbaiki pembangunan, agar jauh lebih baik dimasa yang akan datang,”tutup Zul As.*** (Hms).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *