Dinas PU Bengkalis Diminta Untuk Memperbaiki Jalan Poros

0
15

Bengkalis,kompasriau-Dinas PU kabupaten Bengkalis diminta untuk melakukan perbaikan jalan poros terutama sepanjang jalan dari  Desa Bantan Tengan sampai ke Desa Muntai. Panjang jalan tersebut sekira 15 Km sampai 17 Km paling rusak,”ungkap Camat Bantan, Syamsul Bahri, saat berbincang usai berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Falah Desa Muntai Barat, Jumat (9/6/2017).

“Usulan untuk dilakukannya perbaikan jalan poros ini langsung saya sampaikan dengan pak kepala Dinas  saat kami buka puasa bersama dengan pak Bupati dua hari yang lalu di Masjid Selat Baru. Kondisi jalan yang sangat memperihatinkan  ini langsung kita menyampaikan kepada Kadis PU. Dan kalaupun belum dapat dilakukan perbaikan secara keseluruhan maksimal, paling tidak lobang-lobang yang besar atau rusak parah ini dapat di atasi, apakah nantinya di timbus dengan base pengerasan, yang penting dapat diatasi sebelum lebaran nantinya,”ujar Syamsul Bahri.

Syamsul sangat berharap jalan rusak parah tersebut dapat diperbaiki, karena mengingat jalan poros ini adalah merupakan penghubung dari belasan Desa yang masih terkena imbas di kecamatan Bantan.  “Insya Allah hal ini juga sudah langsung direspon pak Bupati, makanya kita juga tetap harus berdoa agar pembangunan di kecamatan Bantan ini dapat terlaksanakan dengan cepat dan baik, agar semua akses dapat  kita nikmati sebagai masyarakat Bantan,”harap Syamsul.

Sementara itu, Pj Desa Muntai Barat Tedy N dalam sambutanya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Bantan yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Muntai Barat ini.

“Harapan kita apa yang disampaikan oleh pak camat, tentang perbaikan jalan poros di kecamatan ini, kita sangat mendukung. Mudah-mudahan bisa terlaksana sebagaimana harapan kita semua,”ucap Tedy.

Pengurus masjid Nurul Falah Safii dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat Bantan dan rombongan yang telah melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Desa Muntai Barat.

“Sudah termasuk yang ke tiga kalinya kunjungi ke desa ini. Pertama seminggu yang lalu dari dewan propinsi juga melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Falah ini, dan kedua ceramah oleh Ustad H.M Isa sekitar 8 hari yang lalu, dan yang ke tiga adalah kunjungan safari Ramadhan dari pihak Kecamatan Bantan,”ujar Safii.

Hadir dalam acara tersebut, Ka KUA Kecamatan Bantan, perangkat Desa Muntai Barat dan sejumlah masyarakat setempat.***(Arianto).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here