Tim Pertamina Investigasi SPBU 14 288 638 Bermasalah

Dumai,kompasriau-Tim Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Dumai, akan turunkan tim investigasi terhadap SPBU bermasalah di Jalan Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Rendi Syaputra, bagian Administrasi dan Sales Service atau layanan jual BBM Depot atau Terminal BBM Pertamina Dumai, kepada awak media ini membenarkan pihaknya akan melakukan investigasi terhadap SPBU bermasalah di Kelakap Tujuh.

 Ketika ditemui awak media ini, hari ini Senin (19/6/2017), Rendi mengklaim pihak SPBU lalai karena pihak SPBU tidak ada melaporkan kepada pihaknya (Pertamina-red) soal adanya permasalahan sebagaimana informasi masyarakat.

 “Nanti kita lihat hasil investigasi dari tim Pertamina. Kalau benar SPBU bersangkutan ada memainkan premium, akan kita tindak tegas, namun kita tunggu dulu apa hasil investigasi,”ungkap Rendi.

 Seperti diberitakan media ini kemarin, bahwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.288.638 di Jalan Kelakap Tujuh Dumai, bermasalah.

 Beberapa pemilik sepeda motor dan mobil angkot mengisi minyak premium di SPBU tersebut, namun yang keluar dan terisi dari mesin disfenser SPBU yang sudah bertulis premium bukan premium melainkan minyak Solar.

 Hal ini diketahui pemilik motor maupun supir angkot, setelah mesin motor maupun mesin angkot mengeluarkan asap tebal dan suara mesin tidak stabil juga suara mesin kasar. Berangkat dari situasi tersebut, pemilik mobil angkot dan pemilik sepeda motor mencek tanki minyak sudah berisi minyak solar, karena itu, mereka komplik kepada petugas SPBU.

 Atas kejadian tersebut, petugas SPBU pun menguras minyak solar dari tanki sepeda motor dan tanki mobil angkot tersebut.*** (Tambunan).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *