Laporan DPC LAKI Bengkalis Belum Direspon

0
12

Bengkalis,kompasriau-Terhitung tanggal 11 Nopember 2016, laporan DPC LAKI Kabupaten Bengkalis belum direspon sebagaimana yang diharapkan, padahal berdasarkan surat registrasi yang di terima dari komisi impormasi publik KIP yang ada di propinsi Riau, sudah hampir 7 (tujuh) bulan lamanya menunggu belum direspon. Demikian diungkapkan Kadir Siregar, saat ditemui awak media ini, Rabu ( 05/7/2017).

Diakui Kadir, bahwa pihaknya sudah menyampaikan laporan secara resmi kepihak KIP propinsi Riau terkait beberapa keberatan terhadap permohonan informasi ke beberapa SKPD yang ada di kabupaten Bengkalis.

“Bukan saja di SKPD, tetapi juga termasuk di sekretariat daerah Bengkalis juga tidak pernah merespon terkait permohonan impormasi seputar kegiatan yang telah diselenggarakan. Sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 14 tahun 2008, tentu kita membuat surat laporan ke KIP  propinsi Riau agar hal tersebut dapat di tindak lanjuti sesuai ketentuan,”ujar Kadir Siregar.

Namun, Kadir Siregar sangat menyayangkan sikap para pejabat berkompoten yang ada di Bengkalis, kenapa  para pejabat yang berwenang di Bengkalis seakan tidak mengerti tentang aturan tersebut atau memang undang-undang nomor 14 tahun 2008 tidak  diberlakukan di Kabupaten Bengkalis.?

“Untuk itu,kita berharap kepada komisi impormasi publik Riau untuk bisa menguak apa sebenarnya yang terjadi di Bengkalis, karena hampir 7 bulan lamanya kita menunggu belum mendapat respon, karena SK pengangkatan yang di keluarkan Gubernur Riau belum di terima para anggota KIP Riau,”sebut Kadir.

Menurut Kadir, jika hal tersebut nantinya  tidak punya kejelasan, maka pihaknya akan melaporkan kembali ke KIP pusat, agar kalau KIP yang ada di propinsi Riau di tutup karena tidak bisa berbuat sesuai tupoksinya. “ Apa gunanya ada sekretariat KIP kalau hanya menghabiskan anggaran tanpa bekerja. Untuk itu, kita minta kepada seluruh anggota komisi impormasi publik yang ada di Riau perlu dibubarkan atau apa alasannya tidak bisa di pungsikan’,”ucap Kadir dengan nada tegas.

Sementara Mardoni anggota KIP Propinsi Riau, ketika  dikonfirmasi via  telepon genggamnya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu pelantikan Gubernur sesuai SK. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah dilantik dan setelah itu baru kita jalan seperti biasanya,”pintanya Mardoni.***(Arianto).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here