Camat Bantan Pimpin Sosialisasi Pilkades Se-Kecamatan Bantan

Bantan, kompasriau-Camat Bantan, Syamsul Bahri pimpin sosialisasi pemilihan kepala Desa (pilkades) se-kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis di Aula kantor  Camat Bantan, Jumat ( 7/7/2017).

Dalam arahan Camat Bantan kepada seluruh para calon  kades yang hadir agar dalam berkompetisi nantinya dapat berjalan secara damai dan kondusif, terlebih lagi tidak semua calon yang ikut semuanya jadi kepala Desa.

“Karena dapat kita lihat, bahwa masing masing dari satu Desa itu ada lima calon yang ikut untuk mencalonkan, jadi harapan saya mari kita saling menghormati dan siapapun yang terpilih jadi kepala Desa, itulah yang telah mendapat Rahmat dari Allah Swt, untuk jadi pemimpin di daerah bapak-bapak sekalian,”ujar Camat Bantan.

Disarankan Camat, ketika sudah menjadi kepala Desa jadilah kepala Desa yang amanah dan berlaku adil terhadap masyarakat, dan idak ada lagi perbedaan yang berlaku, namun mari sama-sama menghormati keputusan yang sudah ada.

Lanjutnya, dalam penggunaan anggaran yang telah di sampaikan melalui Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk setiap Desa yang akan melakukan pilkades agar dapat menggunakan anggaran tersebut secara baik,transparan dan dapat dipertanggung jawabkan secara aturan yang ada. Begitu juga sampai pertanggungan jawaban di hadapan Allah swt nantinya, karna pertanggungan jawaban itu bukan hanya di dunia tapi sampai aherat nanti.

“Pengharapan saya selaku Camat di kecamatan Bantan ini kepada kepala Desa nantinya baik dari sekarang maupun nantinya agar di perkantoran itu mampu melakukan program Bantan bebas asap rokok, agar sewaktu melakukan jam kerja itu lebih nyaman,”saran Camat.

Dalam acara tersebut, salah satu calon kades di kecamatan,Turadi mengapresiasi kegiatan yang telah dibuat kecamatan Bantan sekaligus dapat mengeratkan silaturrahmi sesama calon kepala Desa yang ada di kecamatan Bantan.

“Yang mana hal ini menurut kita adalah salah satu upaya meredam ketegangan masa kampanye calon kades yang baru usai.Harapan kita semua hasil pilkades nanti dapat diterima semua pihak, sehingga menghasilkan pemimpin Desa yang defenitive,”ujar Turadi yang diamini oleh calon kades Bantan Sari Muis.

Dalam.kesempatan itu, Polsek Bantan melalui Nofrizal,S.Sos.mengatakan,”Kami dari polsek dan polres Bengkalis siap mengamankan pilkades. Target kami dari polsek Bantan adalah tertib, aman. Polsek Bantan akan menurunkan Anggota untuk pengamana pilkades sebanyak 40 orang,”ujar Nofrizal.

Dikatakanya Nofrizal, keamanan dalam pelaksanaan pilkades bukan hanya tergantung pada pihak kepolisian, akan tetapi adalah tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut para calon kades para Pj se-kecamatan Bantan dan tamu undangan lainnya.***(Arianto).

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *