Kepengurusan PJKD Dikukuhkan

PJKD 2 001 (3)Dumai, kompasriauJemaat Kharismatik kian tahun jumlahnya tumbuh dan berkembang di Kota Dumai. Setidaknya berjumlah 22 gereja perkumpulan Jemaat kharismatik telah berdiri di Kota Dumai dan bergabung dalam Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai (PJKD).

 Karena jumlah jemaat gereja kharismatik di bilangan Kota Dumai sudah terbilang jumlahnya siknifikan, dipandang perlu ada wadah atau organisasi gereja yang menanungi.  Berangkat dari hal tersebut, kepengurusan gereja-gereja Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai (PJKD) pun telah terbentuk dan sudah di kukuhkan.

 Pengukuhan atau pelantikan kepengurusan PJKD periode 2017 – 2021 dilangsungkan hari Senin 10 Juli 2017 bertempat di ballroom Hotel Wisata, Jalan Merdeka Kota Dumai.

P_20170710_204504_1_pDalam acara pelantikan kepengurusan PJKD tersebut, ratusan jemaat dari 22 gereja kharismatik di Kota Dumai, tampak hadir memadati dan antusias mengikuti jalannya prosesi pengukuhan itu.

Hadir dalam acara tersebut, Drs Amiruddin mewakili Walikota Dumai, Kasat Intelkam Polres Dumai mewakili Kapolres Dumai, Anggota DPRD,Drs Paruntungan Pane,MM, Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Batak (IKMD), Parluhutan Harianja dan tokoh masyarakat Dumai Timur,Sulaeman.

Sebelum prosesi pengukuhan kepengurusan PJKD dilakukan, acara ibadah bersama dan masih perdana sejak kepengurusan PJKD tumbuh tampak menghiasi dan mengisi acara.

Kepada pengurus PJKD yang baru di kukuhkan, Pendeta Sihol Sitanggang, disela-sela membawakan renungan khotbah, berharap dan berpesan kepada pengurus baru untuk bertanggungjawab dengan tugas dan amanah yang diemban.

P_20170710_204405_1_p“PJKD boleh berkembang akan tetapi harus menjadi kesenangan bagi jemaat dan masyarakat. Dan dalam menjalankan tugasnya, pengurus tidak boleh lepas dari motto PJKD, yakni kebersamaan, adil dan transparan,”pinta Sihol Sitanggang.

Pengurus harus solid dalam kebersamaan menjalakan kepengurusan, sehati dan sepikir agar tercapai kemajuan organisasi yang transparan dan berkeadilan dalam tubuh PJKD, ujar pendeta tersebut berharap.

Ketua Panitia TP.Sitompul dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan dan jemaat kharismatik Dumai yang hadir dalam acara pelantikan pengurus PJKD tersebut.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami kehadiran bapak, ibu berkenan untuk memberi doa dan sekaligus menyaksikan acara pelantikan ini. Apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan dalam penyambutan kami, kami panitia mohon dimaafkan,”ucap TP.Sitompul.

TP.Sitompul juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksana yang lainnya yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut.

“Adapun acara ini dapat terlaksana atas dasar dukungan semua pihak yang namanya tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Dan kami segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan untuk terlaksananya acara ini,”ujar T.Sitompul. ***  (Aston Tambunan).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *