Pesta Pantai Rupat 2017 Meriah

FB_IMG_1500130372825Bengkalis, kompasriau-Sabtu (15/7/2017), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Dispora menyelenggarakan even tahunan berupa festival pesta pantai di pantai pesona Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah, H.Arianto, yang bertujuan untuk mempertahankan khasanah negeri, guna menarik wisatawan dalam dan luar daerah.

Pengamatan awak media ini, kegiatan pesta pantai ini diadakan mulai tanggal 14 Juli s/d 16 Juli 2017 dan diawali dengan persembahan tari sanggar Pekanbaru dan di lanjutkan dengan tarian siswa-siswi sekolah yang berada di Kecamatan Rupat Utara.

Plt Seketaris Daerah, H. Arianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga berpesan betapa pentingnya menjaga kekayaan khasanah negeri tidak hanya keindahan pesona pantainya saja, akan tetapi termasuk menjaga dan melestarikan kegiatan yang mengandung arti dalam kehidupan seperti permainan-permainan yang ada dalam kemasan festival pesta pantai ini.

“Mari kita jaga bersama dan tetap kita pertahankan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam kegiatan festival pantai ini, sehingga dapat di wariskan kepada generasi yang akan datang,”ungkap H.Arianto.

H.Arianto juga berpesan kepada para team penyelamat dan penjaga pantai untuk dapat meningkatkan pengawasan kepada para pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Even tahunan ini di hadiri Camat Rupat Utara, Agus sopyan, Plt.Tata pemerintahan Hj.Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan pembangunan Heri Indra Putra, Kapolsek Rupat Utara AKP Jasri Tabing, Kapolsek Rupat Jasrial Tanjung dan juga pejabat kecamatan dan perangkat Desa se kecamatan Rupat Utara.*** (Irul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *