PT Nagamas Palmoil Lestari Diduga Kembali Cemari Laut Dumai

0
142

Dumai,kompasriau-Jumat (28/7/2027) sekira pukul 04.30 Wib, puluhan ton bahan baku mentega (sterin) yang merupakan turunan Crude Palm Oil (CPO), diduga meluber dari tanki milik PT Nagamas Palmoil Lestari, yang beroperasi di kawasan Pelabuhan  Pelindo Cabang Dumai. Tumpahan puluhan ton sterin tersebut tidak hanya memenuhi perusahaan bahkan sampai memenuhi perairan laut Dumai.

Menurut beberapa orang buruh di pelabuhan,  minyak CPO milik PT Naga Mas  sudah sering tumpah ke laut Dumai, namun seakan tidak ada tindakan tegas dari pihak Pemerintah kota Dumai, seperti pihak  lingkungan Hidup kota Dumai.

“Oknum petugas yang berkompoten diduga bermain mata dengan pihak perusahaan,sehingga perusahaan ini seakan tidak pernah kena tindakan hukum,”ucap seorang buruh, Zul  kepada awak media ini.

Pengamatan awak media ini, puluhan ton bahan baku pembuat mentega itu hingga saat ini masih memenuhi sekitar perairan laut Dumai. Anehnya, pihak perusahaan tidak serius terlihat membersihkan puluhan ton sterin tersebut dan hanya melakukan pembersihan manual dengan mengambil tumpukan sterin menggunakan ember, tangguk ikan dan jerigen.

Sejauh ini, Humas PT Nagamas Palmoil Lestari, belum berhasil dikonfirmasi awak media ini, guna dimintai tanggapannya.***(Rd).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here