Oknum Pegawai ASN Disnakertrans Dumai Terancam Di Pecat

0
129

Dumai,kompasriauSeorang oknum pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), berinitial MN, di lingkungan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, terancam dipecat karena tidak ngantor atau tidak masuk kerja selama 45 hari.

 Terungkapnya MN tidak masuk kerja selama 45 hari, berawal ketika Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, tim monitoring, Badan Kepegawaian, inspektorat dan rombongan lainnya, saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Disnakertrans pasca perdana masuk kerja hari libur atau cuti bersama hari raya idul Fitri 1438 lalu.

 Sebagaimana diketahui, oknum ASN ini adalah menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Informasi dan Bursa Kerja di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.

 Hingga berita ini di rilis, awak media ini belum berhasil menemui Kadisnakertrans Pemko Dumai, kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemko Dumai soal tindaklanjut oknum ASN yang tidak masuk kerja selama 45 hari itu.

 Sementara itu, informasi yang berhasil dirangkum awak media ini, bahwa oknum ASN yang dikabarkan tidak masuk kerja di kantor di Disnakertrans Pemko Dumai hingga selama 45 kerja, disebut-sebut terkait pelamaran kerja.

MN ini, disebut-sebut mengurus sejumlah orang untuk masuk kerja di salah satu perusahaan di Kota Dumai dan MN dikabarkan meminta sejumlah uang dari peserta yang hendak diurusnya ke perusahaan itu, akan tetapi uang sudah diterima MN, mereka yang diurusnya tidak diterima di perusahaan tersebut.

Berangkat dari hal itu, akibat mereka (pelamar-red) tidak kunjung masuk kerja sebagaimana dijanjikan MN, pekerja pun selalu mempertanyakan bahkan menagih uang yang mereka berikan kepada MN.

 Akibat para pelamar dimaksut selalu menagih janji MN, maka MN pun diduga menghilangkan jejak hingga berakibat tidak masuk kantor, namun soal kebenaran informasi ini, awak media ini belum berhasil mengklarifikasi oknum ASN itu.*** (Tambunan)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here