Petinggi PT Nagamas Bungkam Soal Tumpahan Minyak Ke Laut

Dumai, kompasriau-Petinggi PT Nagamas Palm Oil Lestari tidak berkenan alias bungkam ketika awak media ini meminta penjelasan soal tumpahan minyak Kelapa Sawit jenis Stearin milik mereka membuat perairan laut Dumai kotor.

Awak media ini mencoba konfirmasi lewat pesan singkat ke Hp bagian humas (hubungan masyarakat) PT Nagamas Palm Oil Lestari (PT NPO) Dumai, Ardy, namun humas tersebut memilih untuk bungkam alias “tutup mulut”.

Sebagaimana di rilis media ini kemarin, bahwa Jumat (28/7-2017) subuh hari, minyak kelapa sawit jenis staerin milik PT NPO dikabarkan tumpah ruah/meluber atau over kapasitas dari salah satu tangki milik PT NPO, sehingga mengalir hingga mengotori perairan laut di kawasan Pelindo Dumai.

Informasi diperoleh media ini di Dumai, jumlah minyak jenis stearin yang tampak memutih bagaikan lilin encer itu dikabarkan sekitar 2 ton lebih. Buktinya, minyak staerin tersebut tampak menggenangi permukaan air laut hampir seluruh pantai sekitar pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai.

Hanya saja, soal kebenaran yang pasti berapa banyak minyak staerin milik PT NPO yang tumpah mengotori alias mencemari perairan laut di kawasan pelabuhan Pelindo Dumai, awak media ini belum memperoleh secara resmi dari PT NPO.

Demikian soal penyebab tumpahnya minyak tersebut, media ini juga belum memperoleh keterangan dari pihak manajement PT NPO.*** (Tambunan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *