Bangunan SD Kelas Jauh 012 Basilam Baru Sangat Memprihatinkan

Liputan Kompas Riau.

IMG-20170818-WA0002Basilam Baru,kompasriau-Pendidikan adalah sarana untuk mencetak generasi penerus bangsa untuk menjadi manusia-manusia berkualitas. Tak dapat dipungkiri pendidikan merupakan ujung tombak dalam memajukan kehidupan bangsa dan negara. Pendidikan tercipta karena adanya kebutuhan untuk meningkatkan taraf kualitas hidup serta membentuk kepribadian manusia yang bermoral.

IMG-20170817-WA0007Pengamatan tim awak media ini di kawasan Basilam Baru, bahwa Sekolah Dasar (SD) Kelas Jauh 012 Basilam Baru,Kecamatan Sungai Sembilan belum memdapat perhatian dari Pemerintah Kota Dumai. Secara kasatmata kondisi bangku murid, atap dan dinding papan bangunan sekolah tersebut sudah tak layak dipergunakan sebagai tempat untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Apalagi dinding papan bangunan sudah lapuk karena dimakan usia.

IMG-20170817-WA0009Masyarakat Basilam Baru berharap kepada Walikota Dumai dan DPRD Kota Dumai, untuk memberi perhatian terhadap kondisi bangunan sekolah dan jalan menuju sekolah tersebut dalam upaya memajukan dunia pendidikan di daerah Basilam Baru dan sekitarnya.

“Saat ini, kondisi bangku murid, atap, dinding bangunan SD kelas jauh 012 Basilam Baru ini sangat memprihatinkan. Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk menindaklanjuti kondisi bangunan sekolah yang sangat memprihatinkan ini. Kondisi ini bisa mengakibatkan konsentrasi anak-anak murid menurun saat mengikuti pelajaran, karena jalan menuju sekolah ini rusak memprihatinkan.Kami harap pemerintah membangun sekolah dan jalan menuju sekolah ini,”tegasnya Pdt Sihol Sitanggang kepada awak media ini, Jumat (18/8/2017).

Menurut beberapa orang orang tua murid, situasi SD Kls jauh 012 sudah beroperasi selama 5 tahun, namun tidak ada perhatian sekolah induk untuk kebutuhan sekolah tersebut. “Kami semua orang tua murid merasa kecewa melihat nasib anak-anak ini dan kami masyarakat disini mendesak pengurus sekolah ini dan guru yang mengabdi untuk pindah induk dan masalah ini sudah kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Dumai, pada tanggal 15 Agustus 2017,”ujar orang tua murid kepada awak media ini.***.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *