Pesan Wako:Disiplinkan Diri Terlebih Dahulu Baru Mendisiplinkan Orang Lain

0
17

WAKO DDumai,kompasriau-Pemerintah Kota Dumai melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) mengadakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengawas Keamanan, Kenyamanan Lingkungan Di Kecamatan dan Kelurahan Kota Dumai Tahun 2017, dalam rangka peningkatan, pengembangan SDM bagi Aparatur Sipil Negara di Hotel Comforta Dumai, Senin (28/8/2017).

Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengawas Keamanan, Kenyamanan WAKO FLingkungan Di Kecamatan dan Kelurahan Kota Dumai Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan diikuti oleh peserta dari seluruh Kasi Transtib Kecamatan dan Kelurahan se Kota Dumai dengan diawali Penyematan tanda peserta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Raden Bambang Wardoyo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kasi Trantib di Kecamatan dan Kelurahan se Kota Dumai sebagai bekal peningkatan kualitas kinerja dalam mengemban jabatan serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi, yang bertujuan perpanjangan tangan komunikasi informasi kepada instansi Satuan Penegak Peraturan Daerah Kota Dumai Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,As dalam sambutannya mengatakan, merespon positif dan mendukung sepenuhnya dengan diadakanya WAKO ckegiatan pelatihan ini, walaupun diawal pidatonya Wako sedikit meradang, pasalnya wako melihat peserta yang hadir hanya 75 persen, bahkan didapati masih banyak yang datang terlambat, sementara kegiatan yang dilaksanakan dinilai wako sangat penting.

”Sebelum mendisiplinkan orang lain, hal terpenting adalah mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu, jika diundang pukul 8.00. Wib, maka usahakan hadir setengah jam sebelum acara dimulai, hal ini menandakan bahwa peserta menunjukan belum ada kesiapan, kita diberi jabatan patut disyukuri, jabatan itu amanah yang akan dipertangungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat, terlebih lagi kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, mau tidak mau, suka tidak suka harus tetap dilaksanakan,”tegas Wako.

Selain itu Wako juga menyampaikan, sebagai penegak PERDA Satpol PP wajib untuk menertibkan, tegaskan pengontrolan. ”Hasil pemantauan saya dilapangan, masih banyak terdapat bangunan liar, kemajuan daerah kian hari semakin berkembang perlu dipantau izin pembangunannya, jangan sampai terkesan Dumai ini tidak bertuan, baca peraturan jika tidak sesuai segera tertibkan,”tandas Wako.

Wako sangat mengapresiasi, ketegasan Satpol PP dalam melaksanakan tugas penertiban, bukti nyata penyegelan Alfamart yang tidak melengkapi administrasinya, sehingga tindakan penyegelan harus diberlakukan. “Harapan kedepan tentunya Satpol PP lebih berkompeten, bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Dumai,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis BPTPM) Hendri Sandra, SE, Kadis Kesbang Pol, Muhammad Abduh, Kadis BPBD),Tengku Ismet dan para undangan lain.***(Infotorial/Humas Pemko Dumai).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here