Bupati Bengkalis Lantik Sabahar Jadi Kades Kelemantan Barat

0
14

Bengkalis, kompasriau-Prosesi pelantikan Kepala Desa serentak oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, yang di tempatkan di lapangan Tugu Bengkalis, Senin (28/8/2017), salah satunya kepala Desa Pematang Duku, Badrun. Pelantikan oleh Bupati ini adalah final dari proses pemilihan kepala Desa serentak tanggal 11/7/2017 yang lalu, dimana Desa pematang Kelemantan Barat dimenangkan oleh Sabahar.

Hadir dalam pelantikan itu, Plt Sekda Bengkalis H,Ariyanto, Ketua KPU Defitri Akbar, Kadis PMD Ismail, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, Anggota DPRD Zamzami, Firman dan pejabat teras Pemda Bengkalis,sementara itu dari Desa dihadiri panita pilkades dan juga tamu undangan.

Dalam sambutannya  Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menekankan kepada para Kades yang dilantik secepatnya dapat beradaptasi dalam pemerintahan Desa, dan  juga  mengingatkan pentingnya dalam bermusyawarah dalam mengambil keputusan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD),sehingga di sepakati setiap bidang mengedepankan skala prioritas dalam Desa tersebut.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan perlu adaya pendampingan TP4D, sehingga dana Desa dapat di belanjakan sesuai dengan ketentuan, dan untuk mengambil keputusan hendaknya melalui musyawarah,”ungkap  Amril.

Semetara itu, Kades Kelemantan Barat, Sabahar yang didamping istri tercinta Sumarni nampak begitu ceria. Sabahar mengatakan dalam menjalankan amanah masyarakat selama 6 Tahun ke depan di mulai hari ini. Kades  mengatakan siap untuk  terus bersama-sama masyarakat dalam menjalankan kewajibanya.

 “Inilah awal di mulainya untuk menjalankan amanah yang di percayakan oleh Masyarakat kepada saya, bekerja sama dan saling kordinasi itu yang paling utama, semoga saya dapat menjalankan kewajiban ini seperti apa yang di harapkan Masyarakat Desa Kelemantan Barat  secara keseluruan, smoga Desa menjadi Desa yang bersih dan transparan dalam menjalankan roda pemerintahan,”tutup  Sabahar.

Dengan dilantiknya Sabahar maka desa yang berpenduduk lebih dari 1.128 jiwa, 3 dusun dengan 8 Rt dan 3 Rw ini siap menunggu kepemimpinan Kades baru mereka dan menunggu realisasi dari janji kampanye demi tercapainya pemerintahan Desa dan Masyarakat yang harmonis dengan sistim transparansi.*** (Anank).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here