Chairuddin: Kinerja Dinas Perhubungan Bengkalis Perlu Dievaluasi

0
27

Bengkalis,kompasriau-Pelayanan Ro Ro pelabuhan Bengkalis- Sei. Selari Pakning  belakangan ini semakin tak sesuai harapan masyarakat pengguna jasa Ro Ro, pasalnya kapal Ro Ro yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang dinakhodai Ja’far Arif, kerab terlambat dari jadwal seperti yang terjadi pada Rabu (30/08/2017), sehingga pengguna jasa Ro Ro dongkol dan geram karena antri 4 hingga 6 jam. Peristiwa keterlambatan ini sebagai akibat dari kapal Ro Ro terlambat sampai ditujuan Bengkalis dan begitu juga sebaliknya Sei. Selari Pakning.

Chairuddin pemerhati Kemaritiman, saat bincang – bincang dengan awak media ini di pelabuhan Sei. Selari tujuan Bengkalis, Rabu (30/08/2017), mengatakan bahwa peristiwa keterlambatan Ro Ro tersebut sudah berlangsung lama, namun pihak Dishub Begkalis terkesan membiarkan peristiwa keterlambatan tersebut.

Chairuddin menghimbau Bupati Bengkalis, Amril Mukminin agar mengevaluasi kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. Karena menurut Chairuddin, untuk mengatasi keterlambatan kunjungan Ro Ro dari Bengkalis tujuan Sei. Selari Pakning dan sebaliknya tidaklah sulit, karena fasilitas pelabuhan telah tersedia dua  pelabuhan, yang dibangun Pemkab Bengkalis, namun tidak difungsikan “miliaran uang rakyat membangun pelabuhan baru”.

“Kenapa tidak digunakan. Untuk mempercepat naik turun penumpang, pelabuhan baru itu harus difungsikan, keterlambatan kunjungan kapal dari Bengkalis ke Sei. Selari Pakning tidak akan bakalan terjadi, “terang Chairuddin.

“Pelayanan maksimal tehadap para pengguna jasa Ro Ro harus ada solusi dengan penempatan tenaga kerja Ro Ro  yang frofesional di bidangnya karena pelabuhan Ro Ro merupakan pintu gerbang masuknya para wisatawn lokal dan manca negara, diharapkan harus ada penyegaran di lingkungan Dinas Perhubungan Kab. Bengkalis,”harap Chairuddin.***( Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here