Pak Dewan, SDN Kelas Jauh Basilam Baru Memprihatinkan

IMG-20170818-WA0002Dumai, kompasriau-Pak Dewan, sangat memprihatinkan kondisi Sekolah Dasar Kelas Jauh di Basilam Baru ini, dan tampak tidak layak huni sebagai sarana penunjang pendidikan anak didik di sekolah tersebut.

Sekolah ini adalah SD Negeri 012 kelas jauh di pinggiran Kota Dumai, Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

SD BASILAMUsia Sekolah Dasar Negeri kelas jauh ini sudah (5) lima tahun berdiri di daerah Basilam Baru ini, akan tetapi sekolah tersebut terpinggirkan dan “terabaikan” tidak pernah disentuh pembangunan dari instansi berwenang pemerintah setempat. Kenapa bisa seperti itu pak Dewan.?.

Hal tersebut diungkapkan G.Sitanggang kepada awak media ini baru-baru ini.

Menurut beberapa orang tua murid SD, bahwa anak didik pada sekolah kelas jauh ini masih sedikit yakni sejumlah 39 orang saja,, sedangkan guru pendidik pun katanya hanya berjumlah 3 orang statusnya masih tenaga honor.

Ketika awak media ini lebih jauh mendalami cerita tentang kondisi sekolah kelas jauh tersebut, sumber ini mengatakan bahwa sekolah kelas jauh (SDN 012), merupakan sekolah yang memiliki induk pada SDN 012.

Sekolah SDN 012 kelas jauh dengan sekolah induk SDN 012, menurut sumber jaraknya cukup jauh yakni antara 4-5 kilo meter, sehingga membuat para orang tua murid terpaksa menyekolahkan anaknya pada sekolah kelas jauh itu walaupun kondisi sekolah tersebut bagaikan sekolah darurat saja.*** (Tambunan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *