Walikota Dumai Serahkan Sapi Kurban Di Masjid Nuruz Sa’adah

Dumai,kompasriau-Dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1438 H, Walikota Dumai, Drs. H .Zukifli As, M.Si dan bersererta rombongan melakukan sholat Idul Adha dan penyerahan 1 ekor sapi kurban di Masjid Nuruz Sa’adah, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Jumat (1/9/17/2017)

Idul adha identik dengan ibadah haji dan penyembelih kambing, domba, sapi, kerbau, atau unta, dan memberikan seppertiga daging kurban kepada teman, tetangga, fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Oleh karna itu tahun ini Pemerintah Kota Dumai melalaui OPD-OPD telah menggumpulkan 24 ekor sapi kurban. Sapi-sapi tersebut akan didistribusikan ke mesjid dan musholla yang memang membutuhkan, salah satunya diserahkan ke masjid Nuruz Sa’adah Kel. Teluk Makmur Kec. Medang Kampai.

Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As, M.Si mengatakan, “Kami sebagai pemerintah kota dumai sangat mengupayakan mengumpulkan sapi kurban sebelum hari H Idul Adha. Alhamdulillah kami dapat mengumpulkan 24 ekor sapi dari OPD-OPD dilingkup pemerintah kota Dumai,”ujarnya.

“Semoga hal ini dapat juga dilakukan oleh instansi vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahan-perusahan yang ada di Kota Dumai. Karena hal ini sangat berdampak positiv bagi kita dimata masyarakat,”katanya

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat-masyarakat yang bersedekah dan berkurban dapat membantu warga yang kurang mampu dapat merasakan nikmatnya merayakan hari raya Idul Adha,”punkasnya.

Sehabis Sholat Ied Idul Adha, Walikota Dumai, H Zulkifli As secara simbolis menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Nuruz Sa’adah. Selepas penyarahan sapi kurban Edison selaku anggota DPRD Dumai Fraksi Golkar menggundang Walikota dan rombongan untuk untuk sarapan bersama di kediamannya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0320 Dumai, Letkol (Kav) Rendra Siagian, Anggota DPRD Kota Dumai, Edison dari Fraksi Partai Golkar, Ketua Pengadilan Agama Drs. Sasmiruddin, M.M, Kepala OPD, Camat Medang Kampai, Lurah Teluk Makmur, tokoh masyarakat dan Jama’ah Masjid Nuruz Sa’adah.*** (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *