M.Ali, Anggota Fraksi PKS DPRD Dumai Prihatin Atas Robohnya Blok Beton

0
16

Dumai, kompasriau-Sekretaris Komisi II DPRD Dumai, Muhammad Ali, menyayangkan kejadian robohnya blok beton bangunan yang menimpa salah seorang pekerja warga Dumai bernama Dani (25), Senin (4/9) pagi tadi sekitar pukul 10.30 wib.

Muhammad Ali yang akrab disapa apak Ali ini menyebut bahwa kejadian tersebut diduganya akibat kelalain pihak pengawas atau konsultan proyek yang tidak tanggap dengan kondisi bangunan yang hendak dirobohkan.

“Kalau pihak pengawas tanggap terhadap kondisi bangunan yang akan direhab atau dibongkar, kecelakaan kerja tidak akan terjadi seperti ini,” tandas M.Ali, menyesalkan.

Ali yang diketahui dari fraksi PKS ini kepada awak media ini mengatakan, soal pendidikan diakuinya bukan bidangnya, akan tetapi saat kejadian berlangsung, M Ali kebetulan sedang berda di lingkungan Kantor Disdikbud tersebut urusan dinas keluarganya.

Saat kejadian, M Ali mengatakan tidak jauh dari lokasi robohnya blok bangunan kantor tersebut, menurutnya, dia sempat melihat kepala korban berlumur darah.

“Sebelum korban digotong ke RSUD, saya sempat melihat kondisi korban dari kepala korban banyak cucuran darah dan saya terus menghindar tidak sanggup melihat darah itu,”kata M Ali.

Berangkat dari peristiwa ambruknya blok beton bangunan lama yang akan direhabilitasi itu, M Ali mengetahui dan melihat situasi proyek tersebut tidak tampak papan proyek atau papan pengumuman siapa kontraktor yang mengerjakan dan berapa anggaran untuk rehabilitasi kantor tersebut.

“Papan proyek tersebut merupakan hak public untuk melihat dan mengawasi penggunaan anggaran proyek karena anggaran proyek merupakan uang negara,”tandas M Ali seakan bertanya.

Bukan itu saja, saat kejadian berlangsung, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemko Dumai, Sya’ari maupun PPK dan PPTK proyek dari pihak Disdikbud tidak berada di tempat, hal tersebut menggabarkan system kerja petinggi Disidkbud Pemko Dumai menurut M Ali, perlu di evaluasi.*** (Tambunan)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here