Kelangkaan Gas Di Tanjungpinang Akibat Tersendatnya Distribusi Ke Agen

Tanjungpinang, kompasriau-Pertamina mengungkapkan, kelangkaan gas LPG 3 kg di Tanjungpinang bukan akibat kehabisan stock melainkan tersendatnya distribusi ke agen.

“Ada beberapa hari libur panjang HUT Kemerdekaan dan Idul Adha sehingga pendistribusian tersendat. Sementara, permintaan masyarakat tinggi, apalagi menjelang Idul Adha,” jelas Sales Executive LPG regional IV Pertamina Batam, Andre Setyawan, di Tanjungpinang, Selasa (5/9/2017).

“Jadi warga tak perlu panik karena operasi pasar dalam memenuhi kebutuhaan Gas LPJ 12 Kilogram juga sidag dilakukan,”ujarnya.

Bahkan, Tambah Andre, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat paska libur Idul Adha, Pertamina akan menambah 50 persen pasokan LPJ dari kebutuhan normal masyarakat.

“Dari sebanyak 5.600 Tabung kebutuhan per hari, akan ditambah 2.800 tabung. Semua pangkalan gas, hari ini kami pastikan akan terisi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Staf Fungsional Umum Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang Ichsan Pratama. Menurutnya, sulitnya warga mendapat gas melon bukan disebabkan kelangkaan.

“Bukan langka tapi pendistribusian yang tersendat, akibat adanya hari libur. Kalau langka dan pendistribusian yang tersendat itu persfektifnya beda,” ujar Gilang.

Dia mengimbau masyarakat tidak perlu panik. Hari ini, Pertamina akan menambah pasokan gas di semua pangkalan. “Gas hari ini akan di drop sampai malam. Ini akan dilaksanakan sampai besok,” ujarnya.

Editor: Roma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *