Peraturan Walikota Dumai Tentang Perlindungan Ketenagakerjaan

TENAGA KERJA 2Dumai, kompasriau-Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli AS, pagi tadi, Jumat [8/9], menggelar dan membuka acara sosialisasi Peraturan Walikota tentang perlindungan tenaga kerja terhadap Jaminan Sosial Kesehatan dan ketenagakerjaan.

Acara sosialisasi berlangsung di salah satu ruangan rapat ballroom hotel Grand Zuri, jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, mulai sekita pukul 9 30 wib.

Usai membuka acara sosialisasi peraturan walikota (perwako) soal perlindungan dan jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, Zulkifli As memaparkan isi materi yang tertuang dalam perwako.

Terbitnya Perwako Dumai nomor 27 Tahun 2017 tentang perlindungan tenaga kerja terhadap jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, kata Zul AS, bertujuan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan penyelengaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkungan perusahaan dan unit-unit usaha.

Dengan optimalnya penyelenggaraan jaminan sosial di lingkungan perusahaan, maka dapat menigkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, pekerja maupun buruh,”ungkap wako.

Walikota Dumai, Drs Zulkfli AS, yang akrab disapa Zul As ini mengatakan, bahwa jaminan sosial bagi tenaga kerja, merupakan upaya yang harus dilakukan sebagai instrumen peningkatan kesejahteraan masyarakat serta perlindungan terhadap risiko yang mengancam kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan bagi tenaga kerja dan keluarganya, tandas Zul As.

Karena itu Zul As berharap dan meminta seluruh perusahaan di Dumai untuk bersama dan bersinergisitas serta berkomitmen untuk menjalankan dan melaksanakan perwako nomor 27 tahun 2017.

Acara sosialisasi ini, dihadiri sejumlah unsur manajemen dari perusahaan yang ada di bilangan Kota Dumai, para kontraktor dan organisasi buruh.***(Tambunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *