DPRD Batam Kecam PLN Terkait Pemadaman Listrik Bergilir

Bright PLN Batam mengalami defisit Daya

Batam, kompasriau-DPRD Kota Batam sangat berang melihat pelayanan dari PLN Kota Batam.  Dimana dalam waktu dua minggu ini pihak PLN Batam telah melakukan pemadaman listik bergilir diseluruh kota Batam.  Sejauh ini tidak ada alasan pihak PLN yang signifikan dan logika.

Pemadaman listrik bergilir ini dilakukan sepihak oleh PLN dengan alasan merugi biaya produksi. Suatu alasan yang tak dapat dipertanggung jawabkan  terhadap masyarakat maupun unsur pemerintah kota Batam.

Beberapa akun sosial seperti difacebook maupun tweeter, cenderung masyarakat “menghujat dan mem-buly pihak PLN”.  Memang tidak dipungkiri, banyak juga barang-barang elektronik masyarakat yang rusak akibat hal ini. Para maling “merajalela dengan pengumuman yang dilakukan oleh pihak PLN dibeberapa media, seolah-olah pihak PLN menumbuh suburkan para penjahat dikota Batam  dengan cara pemadaman bergilir saat ini”.

Salah satu bukti menjamurnya maling adalah meteran listrik milik G. Purba serta kabel instalasi yang ada diwarung lokasi taman bunga disimpang Taiwan Kabil Batam, raib disetroni maling tanpa tersisa.

Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi I sangat berang dengan pelayanan pihak PLN Batam, sepertinya pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh pihak PLN merupakan akal-akalan untuk menaikkan kembali tarif listrik di batam.

”Ini akal-akalan pihak PLN Batam untuk menaikkan tarif listrik 45 persen, saya mengapresiasi  ketika masyarakat batam menduduki kantor PLN batam dan melakukan demo penolakan kenaikan tarif listrik.  Presiden dengan giat-giatnya membangun dan mengalirkan arus listrik sampai kepulau-pulau malah kita dibatam yang dekat dengan Singapuru justru tidak bisa menikmatinya,”ucap Lik Khai anggota Komisi I dengan kesal.

Kepala Bright PLN Batam, belum berhasil ditemui awak media ini, guna konfirmasi terkait pemamdaman listrik bergilir tersebut.

Namun, informasi yang berhasil dihimpun awak media ini di lingkungan PLN Batam menyebutkan bright PLN Batam mengalami defisit daya karena pemeliharaan pembangkit. Akibatnya, dalam beberapa hari terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah. Diprediksi akan terjadi pemadaman bergilir selama masa pemeliharaan pembangkit.

“Pemadaman ini harus dilakukan karena biaya operasional yang semakin tinggi dan tidak lagi tertutupi, sehingga jika ada salah satu pembangkit yang off karena pemeliharaan, tentu akan terjadi defisit,”kata Manager of Publik Relation Bright PLN Batam, B.Panggabean kepada media,Kamis (7/9/2017). ***(Roma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *