PT SAN Dumai Layani Jasa Timbun CPO

0
38

Dumai, kompasriau-PT SAN Unit Dumai, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penampungan atau penimbunan minyak kelapa sawit.

PT SAN adalah anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTP N) III Persero, PTP N IV dan PTP N V, dengan berkantor pusat di Medan-Sumatera Utara.

Selain penimbunan cpo milik PT SAN anak perusahaan PTP N (Persero) ini, PT SAN yang berada di jalan Datuk Laksamana Kota Dumai ini, sebagaian besar juga menerima pelayanan jasa timbun cpo perusahaan kelapa sawit milik swasta.

Kepala Unit PT SAN Dumai, Wisnu Brata, mengakui, beberapa tahun terakhir ini pihaknya, PT SAN unit Dumai mengalami peningkatan ekspor cpo yang cukup signifikan.

Wisnu Brata, saat disambangi kompasriau di ruang kerjanya, Sabtu (16/9), mengatakan, bahwa jumlah CPO yang di ekspor PT SAN, volume terbanyak adalah milik perusahaan swasta.

Tidak dipungkurinya, bahwa beberapa tahun belakangan kata Wisnu, PT SAN unit Dumai mendapat tempat kepecayaan yang tinggi dari beberapa perusahaan kelapa sawit swasta untu menitip timbun cpo nya di tanki timbun milik PT SAN.

Berangkat dari hal itu kata Wisnu, kegiatan pengapalan ekspor CPO yang mereka lakukan pun volumenya cukup meningkat.

“Hal ini berindikasi karena adanya kepercayaan dari pihak swasta kepada SAN”, tutur Wisnu.

Wisnu mengakui, meningkatnya volume ekspor CPO yang mereka lakukan tidak terlepas karena kepercayaan pelanggan mereka (perusahaan swasta-red) kepada PT SAN.

Menurut Wisnu Brata, atas kepercayaan pelanggannya untuk tetap mempercayai PT SAN sebagai pelayan jasa bisnis titip timbun cpo, maka pihaknya (SAN-red) pun selalu berkomitmen untuk menjaga kepercayaaan para pelanggannya itu.

“Karena kegiatan proses bisnis utama dari PT SAN adalah titip timbun cpo, maka pihak manajement PT SAN akan terus menjaga pelayanan yang bertanggungjawab untuk mengelola CPO, melayani secara professional, baik menjaga kualitas maupun kwantitas cpo yang dititip timbun”, tandas Wisnu lagi.

Maka berangkat dari hal itu sambung Wisnu lagi, perbaikan secara terus-menerus dan berbenah secara internal tidak luput dilaksanakan manajemen PT SAN.

Hal itu kata Wisnu menambahkan, adalah guna peningkatan pelayanan bongkar cpo, serta pelayanan yang cepat untuk loading cpo ke kapal tujuan ekspor milik PT SAN maupun cpo milik pelanggan.

Pelayanan perusahaan semi plat merah ini inbuh Wisnu, PT SAN tetap konsisten dan berkomitmen memajukan perusahaan sebagaimana misi perusahaan untuk pelayanan jasa titip timbun terbaik guna mencapai kepuasan pelanggan menuju standar internasional, tandas Wisnu, seraya mengakhiri perbincangannya kepada crew awak medi ini.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here