Asap Hitam Cerobong Refinery

0
2

P_20170206_141333_1_pDumai, kompasriau-Asap hitam pekat keluar dari beberapa cerobong pabrik pengolahan cpo di pelabuhan Pelindo Dumai sudah “tontonan” biasa.

Instansi berwenang di kota Dumai, baik dinas lingkungan hidup Pemko Dumai, KSOP maupun Pelindo I Cabang Dumai, tampak seakan adem ayem saja soal fenomena asap hitam itu.

Setidaknya ada lima perusahaaan refinery atau pengolahan cpo di pelabuhan Pelindo Dumai, namun diantara ke lima industri refinery cpo ini ada yang “kerab” mengepulkan asap hitam dari cerobong pabrik nya.

Pabrik pengolahan cpo yang tampak “kerab” mengeluarkan asap hitam itu diantaranya pabrik refinery PT Nagamas Palmoil Lestari (NPO) Dumai.

Crew awak media ini tidak mengetahui pasti soal penyebab cerobong pabrik itu “kerab” mengeluakan alias “menyumbangkan” asap hitam.

Dicoba tanya soal asap hitam cerobong pabrik perusahaan tersebut “sering” mengeluarkan asap hitam, Ardi, bagian humas PT NPO, tidak merespon.

Hal serupa dari GM PT NPO Dumai, Davit Siburian, juga “tidak berkenan” menanggapi ketika wartawan kompasriau mencoba konfirmasi lewat pesan singkat ke nomor ponselnya.

Hingga berita ini diangkat, crew media ini belum berhasil meminta tanggapan instansi berwenang.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here