Agusman Pimpin SMP Negeri 8 Rupat

Rupat, kompasriau-Sabtu (23/9/2017), bertempat di halaman SMP 8 Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Rupat yang lama, Mohamad Ali,Spd serah terima jabatan kepada Kepala Sekolah yang baru, Agusman,S Si yang sebelumnya sebagai guru di SMP 4 Rurat.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Darul Aman, Pramujo Rosyid.Shi, aparatur Desa, Dewan Guru, Komite Sekolah dan para tamu undangan lainnya dan di mulai dengan tari persembanhan oleh anak-anak SMP Negeri 8 Rupat itu sendiri.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Darul Aman Pramujo rosyid mengucpakan selamat datang kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Rupat yang baru dan mengharapkan dapat membawa prestasi SMP 8 menjadi lebih bagus dengan segala kekurangan yang di miliki sekolah.

Kades juga berjanji akan mensinergikan antara pemerintahan Desa bersama dengan Sekolah-sekolah yang ada di Desa darul Aman.

Menurut Kades, yang menjadi kurangnya minat untuk bersekolah di SMP 8 Rupat ini bagi anak-anak dari luar Dusun Teluk Tungku khususnya desa Darul aman adalah adanya jalan penghubung yang masih tanah gambut yang susah di lalui pada musim penghujan.

”Selamat  datang untuk Kepala Desa yang baru dan terima kasih kepada Kepala sekolah yang lama, semoga betah memimpin SMP Negeri 8 ini sehingga menjadi lebih berprestasi, “ucap Kades

Serah terima jabatan ini begitu bersejarah bagi masyarakat Dusun Teluk Tungku Desa Darul aman, karena setelah melewati perjuangan yang panjang terbentuklah SMP satu atap bersama SD 12, dan saat ini bersama dengan di angkatnya Agusman menjadi kepala sekolah yang baru besamaan pula dengan bergantinya setatus dari SMP satu atap menjadi SMP 8 Rupat oleh dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah yang lama Mohamad Ali, Spd yang saat ini menjabat kepala sekolah SD 12, bercerita tentang awal berdirinya SMP yang sekarang menjadi SMP Negeri 8 Rupat.

Mohamad Ali juga mengucapkan terima kasih kepda semua pihak yang selama ini berjuang sampai berdirinya SMP 8 Rupat itu. Hal itu diucapkan bukan tanpa alasan selain dukungan masyarakat Dusun teluk Tungku, juga menghibahkan tanah Dusun atau tanah masyarakat yang menjadi tempat berdirinya SMP 8 Rupat saat  ini.

“ Kami ucapkan kepada semua pihak yang telah sama-sama bejuang untuk berdirinya SMP 8 Rupat ini dan selamat datang untuk kepala sekolah yang baru semoga nyaman dengan segala keterbatasan sekolah ini, salah satu yang paling harus di utamakan adalah belum adanya Guru yang berstatus guru SMP, karena selama ini untuk dewan pengajar masih pinjam atau memakai guru SD 12, sehingga ini yang menjadi kendala dalam memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar,”ungkap Mohamad Ali

Sementara itu, kepala sekolah yang baru, Agusman tidak banyak memberikan komentar. Namun Pria yang ahli bidang sain ini mengatakan akan berusaha menjalankan amanah yang telah di berikan kepadanya dengan baik.

“Alhamdulillah, dan kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara setijab ini, semoga saya bisa mengemban amanah untuk membawa SMP Negeri 8 ini menjadi lebih beprestasi,”ucap Agusman.

Pada penghujung acara di tutup dengan Do,a yang di pandu oleh tokoh masyarakat, Sugiyat dan dilanjutkan dengan hiburan drama oleh anak-anak SMP 8 Rupat  ini.

Melalui prosesi serah terima jabatan ini, masyarakat dan semua elemen pendidik berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis lebih memprioritaskan sekolah-sekolah yang berada di kawasan terisolir seperti SMP 8 Rupat ini. Selain kekosongan para pendidik sekolah ini juga minim prasarana yang lain seperti mobeler, alat prektek juga prasarana penujang  yang lain seperti mushola, laboratorium bahkan MCK juga belum ada. Sehingga anak-anak dapat bersekolah dengan fasilitas yang cukup sebagai penunjang prestasi siswa.*** (Nank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *