MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai Gelar Rakercab

0
6

Dumai,kompasriau-Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP kota Dumai) mengelar rapat kerja cabang (Rakercab), bertempat  di Hotel Comfort kota Dumai, Senin (25/9/2017).

Hadir dalam Rakercab tersebut, Walikota Dumai yang diwakili Asisten I, Hamdan Kamal, Dandim 0320 Dumai,Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian, Kapolres Dumai yang diwakili, Kasat Binmas,AKP Ahmad Firdaus, tamu undangan lainnya dan seluruh kader Pemuda Pancasila di kota Dumai.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Propinsi Riau (MPW-Riau), yang diwakili sekjen,  H.Frans Rizal, dalam sambutannya mengajak seluruh kader pemuda pancasila  kota Dumai untuk mendukung pembangunan kota Dumai.

“Kader pemuda pancasila harus menjadi pemuda yang tangguh dan profesional dalam menjalankan roda organisasi,”tandas H.Frans Rizal.

Begitu juga, Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav), Rendra Andrian Siagian menyampaikan di hadapan seluruh para kader Pemuda Pancasila Kota Dumai, bahwa peran pemuda sangatlah penting untuk keutuhan NKRI.

Dandim  juga mengatakan bahwa Kodim 0320 Dumai sudah mengikuti intruksi Panglima TNI untuk memutar  film  G30S PKI dan menonton bareng bersama masyarakat kota Dumai.

“Banyak generasi muda kita yang belum tahu tentang sejarah pengorbanan para pejuang kita, sehingga pemutaran film G30S PKI sangat perlu di ketahui oleh para generasi muda. Tetapi ketika intruksi Panglima TNI dilaksanakan untuk memutar film G30SPKI itu, banyak yang komplen, yang tidak jelas apa yang dikonplennya,”ungkap Hendra Andrian Siagian.

Lanjutnya, “Untuk itu, marilah kita secara bersama-sama menjaga keutuhan bangsa ini, agar tidak terpecah belah dan termakan hasutan oleh orang-orang yang ingin memecah belah bangsa kita ini,”ujar Rendra Andrian Siagian.

Begitu juga, Kasat Binmas Polres Dumai, AKP,Ahmad Firdaus berpesan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila kota Dumai supaya jangan mau terpancing dengan barang haram yaitu narkoba. “Karena narkoba adalah perusak para generasi penerus. Kader pemuda pancasila haruslah menjadi pemuda yang tangguh dan propfesional dalam menjalankan organisasi,”tandas Ahmad Firdaus.***(Rudi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here