Pembangunan RKB SDN 012 Kelas Jauh Dianggarkan Tahun 2018

0
2

Dumai, kompasriau-Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 kelas jauh Basilam Baru telah dianggarkan dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) tahun 2018.

Soal penganggaran Pembangunan sekolah kelas jauh ini diakui kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pemerintah kota Dumai, Sya’ari MP, melalui Kasi sarana dan prasarana Sekolah Dasar, Ali Ibnu.

Ali Ibnu,saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2017). mengatakan, bahwa rencana anggaran pembangunan kelas jauh tersebut, kegiatannya berlangsung untuk tahun anggaran 2018 mendatang.

“Anggaran kegiatan pembangunan fisik sekolah kelas jauh sudah di input di RKA tahun anggaran 2018. Namun berapa anggaran untuk disediakan belum bisa kita pastikan berapa lokal RKB yang akan dibangun. Hal inilah akan dibahas dengan pimpinan,”imbuh Ali Ibnu menjawab wartawan kompasriau.

Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, bahwa Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Dumai, Drs H.Asyaari,MP merespons soal kondisi bangunan dan sarana prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 kelas jauh  Basilam Baru yang kondisinya memprihatinkan.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,AS melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Drs H.Asyaari, MP mengatakan, bahwa pada anggaran tahun 2018 kalau memungkinkan SD kelas jauh akan diusulkan dalam perencanaan pembangunan gedung permanen.

“Nanti kita panggil Kepala Selokah SD 012, Ahmad Yani. Jadi untuk tahap pertama nanti kita masukkan 2 guru honor daerah ke SD kelas jauh itu. Kalau menyangkut dana operasional nanti akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SD 012, dan untuk 40 siswa dana tersebut harus ke sana semua. Kepala sekolah SD 012 harus menghunjuk koordinator di SD kelas jauh sebagai perwakilan kepala sekolah,”terang Asyaari kepada kompasriau di kediaman Walikota Dumai, Kamis (7/9/2017).***(Tambunan).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here