Pemko Dumai Kunjungi SDN 012 Kelas Jauh Basilam Baru

0
3

FB_IMG_1506467642089Dumai, kompasriau-Sekolah Dasar Negeri 012 kelas jauh yang berada di kawasan kelurahan Basilam Baru, kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, sebelumnya menjadi sorotan publik mengingat kondisi bangunan SDN 012 Kelas Jauh tersebut sangat memprihatinkan.

Berangkat dari hal tersebut, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Dumai, Drs H.Asyaari,MP merespons soal kondisi bangunan dan sarana prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 kelas jauh  FB_IMG_1506467666599Basilam Baru yang kondisinya memprihatinkan.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,AS melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Drs H.Asyaari, MP mengatakan bahwa pada anggaran tahun 2018 kalau memungkinkan SD kelas jauh akan diusulkan dalam perencanaan pembangunan gedung permanen.

“Nanti kita panggil Kepala Selokah SD 012, Ahmad Yani. Jadi untuk tahap pertama nanti kita masukkan 2 guru honor daerah ke SD kelas jauh itu. Kalau menyangkut dana operasional nanti akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SD 012, dan untuk 40 siswa dana tersebut harus ke sana semua. Kepala sekolah SD 012 harus menghunjuk koordinator di SD kelas jauh sebagai perwakilan kepala sekolah,”terang Asyaari kepada kompasriau di kediaman Walikota Dumai.

Untuk mewujudkan perhatiannya terhadap sekolah tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemko Dumai  sudah turun langsung meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 kelas jauh tersebut, Selasa (26/9/2017).

SD BASILAMKepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kota Dumai, Sya’ari MP, melalui kepala Seksi sarana dan prasarana Sekolah Dasar, Ali Ibnu, membenarkan pihaknya sudah turun langsung melihat kondisi sekolah kelas jauh itu.

Menurut Ali Ibnu, selain melihat tempat dan kondisi sekolah tersebut, Ali Ibnu yang turun langsung bersama rombongannya kelompok kerja kepala sekolah (K3 s) untuk menampung aspirasi dan keluhan warga sekitar sekolah termasuk orang tua murid.

Demikian soal pelaksanaan pembelajaran oleh guru didik, pengadaan buku panduan penunjang proses belajar di sekolah kelas jauh ini, menurut Ali Ibnu tidak kalah penting menjadi bahan perhatian Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kota Dumai untuk dibenahi, pungkasnya.

Tokoh masyarakat Basilam Baru, Pendeta Sihol Sitanggang, saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan pihak Pemko Dumai sudah melakukan peninjauan tehadap kondisi SDN 012 sesuai laporan masyarakat (orang tua murid) ke Walikota kota Dumai.

“Pemko Dumai sudah meninjau kondisi SDN 012 kelas jauh itu. Soal jawabannya surat permohonan masyarakat ke Pemko Dumai, kami masih menunggu,”ujar Pendeta Sihol Sitanggang kepada kompasriau,Rabu (27/9/2017).***(Tambunan/Infotorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here