Edy: Wartawan Jangan Takut Miskin

0
2

Dumai,kompasriau-Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Pesisir secara resmi dikukuhkan di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Sabtu (30/9/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota  Dumai yang diwakili Asisten II, Syamsudin, Ketua DPRD Kota Dumai,   Gusril  Efendi, wakil  DPRD Dumai, Zainal, para pembina dan pengurus forum pemred pesisir.

Narasumber wartawan senior dari Jakarta Edy A Efendi  mengatakan agar wartawan bekerja sesuai dengan undang-undang tentang  pers dan jangan takut miskin dalam menjalankan profesi jurnalistik dilapangan, karena wartawan itu adalah fungsi sosial masyarakat dan berpedoman kepada kode etik pers,”tandas Edy  A Efendi.

Ketua Pengurus Harian Forum Pemred Pesisir, Megi Alfajrin dalam sambutannya mengatakan bahwa senergitas antar pengurus maupun pimpinan media diharapkan bisa membantu daerah dan negara dalam mencapai visi misi dalam menunjang pembangunan.

“Dengan cara memberikan pendidikan positif melalui pemberitaan bagi masyarakat yang pada saat ini sudah mulai mudah mengakses berita melalui telepon genggam,”kata Megi.

Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten II, Syamsudin dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kota Dumai mengapresiasi kegiatan ini, karena tujuan kegiatan  ini dalam rangka membahas terkait peran media terhadap keberlangsungan pembangunan yang ada di Kota Dumai dan diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi pemerintah.

“Agar pers sebagai kontrol sosial melaksanakan perannya dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui informasi, menegakkan nilai demokrasi, menghormati kebhinekaan melalui informasi yang tepat dan benar yang berkaitan dengan kepentingan umum serta memperjuangkan keadilan,”tandas Syamsudin.

Sementara itu, Dewan Kehormatan Forum Pemred Pesisir, Sultan Al Ikhwan meminta kepada seluruh pengurus untuk tidak mudah tergiur dengan apapun yang dapat merusak integritas jurnalisnya.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil saudara-saudara saya, adik-adik saya dan para pelaku jurnalis dengan telah membentuk sebuah forum ini. Ini sangat baik guna menjaga indenpendensi seorang jurnalis profesionalisme di wilayah Riau Pesisir,”ujarnya.***(Rudi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here