Pesta Di Gereja Katolik Paroki Santa Teresia Kandis Berjalan Lancar

0
14

IMG-20171004-WA0004Kandis,kompasriau-Gereja Katolik Paroki Santa Teresia Kandis adalah pemekaran dari Gereja katolik Paroki Santo Yosep Duri,yang dimekarkan dan diresmikan oleh yang mulia Uskup MGR Martinus Situmorang OFM CAP, pada tanggal  10 Juni 2017 yang lalu.

Paroki Santa Teresia memiliki 10 stasi dan dibagi menjadi 4 (empat) wilayah yang terdiri dari 1 (satu)  wilayah pusat Paroki yang mempunyai 8 (delapan) lingkungan atau kring. Wilayah simpang pipa Hati Kudus,stati simpang anggur dan stasi simpang pungut, wilayah Garut yaitu,stasi IMG-20171004-WA0000Santo IRENIUS Garut, Stasi Kandista Sari dan Stasi pondok 3, wilayah libo yaitu Libo Jaya,Stasi Libo Lestari dan Stasi Pks 16 dan Stasi Buana Wira.

Penggembalaan paroki muda ini dipercayakan Uskup dari ordo kapusin dan sebagai pastor paroki adalah pastor  Nikolaus Manurung OFM CAP dan Pastor pendamping adalah pastor  Alfrenando Karo-Karo OFM CAP.

Harapan seluruh umat separoki, dibawah pengembalaan ke dua pastor yang muda, energis, intelek dan harmonis ini akan membawa paroki Santa Teresia ini menuju Gereja yang mandiri dan berbuah.

Tradisi Gereja Katolik selalu merayakan dan mengenang para orang-orang kudus untuk mengenang dan meneladaninya, demikian rupa Santa Teresia kanak-kanak Yesus yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya dan momen inilah dimamfaatkan untuk mempersatukan umat dan untuk saling mengenal dekat umat separoki, apalagi sebelumnya umat katolik kandis merupakan 1 wilayah bagian dari paroki Santo Yosep Duri dan setelah menjadi paroki bergabunglah 2 stasi yaitu simpang anggur dan stasi simpang pipa.

IMG-20171004-WA0002Maka dibentuklah kepanitiaan untuk merayakan “pesta ulang tahun Santa Teresia Kanak-Kanak Yesus” yang diadakan pada hari minggu, 1 Oktober 2017 di paroki Santa Teresia Kandis.

Acara tersebut berjalan lancar, hikmat dan meriah yang dihadiri oleh suster-suster KSLF paya Rumbai dan rombongan Ginting ikut menari (manortor) bersama dan juga dihadiri para suster K.Y.M dari paroki Santo Yosep Duri dan tamu dari Teluk Kuantan rombongan Simarmata semua ikut menari.

Adapun tujuan diadakannya pesta perayaan tersebut, untuk mempersatukan, mempererat dan menjalin silaturahmi diantara umat katolik separoki, terutama umat dari kedua stasi yang bergabung. Untuk menciptakan dan menumbuhkan kesadaran dalam hati umat, bahwa Santa Teresia kanak-Kanak Yesus lah sebagai nama Santa Teresia dan meneladani Imannya. Untuk penggalangan dana melengkapi kebutuhan fasilitas Gereja paroki yang masih pelayanan Gereja dan operasional pastoral demi terciptanya Gereja yang mandiri dan berbuah.

Demikian penuturan panitia pesta, yang juga mantan ketua stasi Santa Teresia dan mantan ketua wilayah Gereja Katolik Kandid, Wadisden Dabukke, SH dan Dra Repita Sitio dari Kandis.***(IGS/PWRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here