Nama Tersangka Dugaan Korupsi BPBD Dumai Belum Ditetapkan

0
50

Dumai,kompasriau-Nama tersangka dalam dugaan korupsi anggaran pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, belum kunjung ditetapkan.

Molornya ditetapkan status tersangka dalam dugaan korupsi tersebut, sehubungan hasil audit BPKP belum diterima Kejaksaan Negeri Dumai karena katanya belum rampung.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Mat Perang Yusuf SH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Jendra Firdaus SH membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017).

Jendra Firdaus tidak banyak komentar dengan alasan menunggu tahapan penuntutan dulu. Namun ketika disinggung soal nama dan berapa orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, Jendra Firdaus enggan menyebut. “Yang jelas tiga atau empat orang lah,”terang Jendra.

Sebagaimana diketahui, bahwa kasus dugaan korupsi anggaran pemadam karhutla di tubuh BPBD Dumai tahun anggaran 2014 silam, sudah berganti tahun dalam penanganan pihak kejari Dumai.

Setidaknya ratusan saksi termasuk saksi ahli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta  sudah diperiksa tim jaksa tindak pidana korupsi (pidsus-red) Kejaksaan Negeri Dumai dalam perkara tersebut.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here