Oknum PNS 6 Tahun Jadi Humas Di CV Teman Setia

0
4

Bengkalis,kompasriau-Terjadinya dwifungsi tugas yang diperankan oleh 2 (dua) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan Daerah Sumatera Utara sudah menjadi rahasia umum di daerah KM-9, Kecamatan Mandau-Duri,Kabupaten Bengkalis-Riau.

Seperti halnya pengakuan  Tolo Sirait kepada awak media ini, Senin (16/10/2017) via telepon genggamnya dengan nomor 08230424……..Dimana Tolo Sirait mengakui bahwa dirinya sudah 6 (enam) tahun bertugas sebagai humas di CV Teman Setia yang bergerak di bidang jasa angkutan di Kecamatan Mandau-Duri.

Bahkan menurut Tolo Sirait, sebelumnya humas di CV Teman Setia di KM-9, Kecamatan Mandau-Duri adalah Udin Pelor, namun karena Udin Pelor tersangkut kasus pengoplosan inti sawit yang dilakukan tiga orang sopir CV Teman Setia yang sudah menjadi terdakwa di Kejaksaan Negeri Dumai sesuai pengakuan ke tiga terdakwa kepada penyidik Polsek Sungai Sembilan,Kota Dumai dan Udin Pelor dijadikan daftar pencarian orang (DPO).

“Jadi saat ini yang menjadi humas di CV Teman Setia adalah saya untuk menggantikan Udin Pelor yang sudah menjadi status DPO,”ucap Tolo Sirait.

Ketika awak media ini bertanya apakah sopir-sopir CV Teman Setia sering masuk ke tempat mafia penampungan Crude Polm Oil (CPO) dan inti sawit yang disebut-sebut dikelola Julbacok DPO.?

“Sopir-sopir CV Teman Setia itu yang butuh mafia, tetapi yang penting kami sebagai humas CV Teman Setia tidak dirugikan,”kilah Tolo Sirait.

Tolo Sirait mengatakan bahwa terkait kasus DPO Udin Pelor untuk menghubungi pihak yang bersangkutan, karena pihak humas CV Teman Setia tidak pernah meminta uang dari para oknum sopir CV Teman Setia.

“Silahkan hubungi mereka.Aku tak pernah minta uang dari mereka. Saya sedang berada di Kisaran sekarang, karena ada acara pesta keluarga,”tutupnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun awak media ini di Kecamatan Mandau menyebut ada lagi seorang pegawai negeri sipil bernama Robison Perangin-Angin menjadi pengurus di perusahaan CV Teman Setia yang beroperasi di Kecamatan Mandau-Duri. Hal tersebut diperkuat dengan pengakuan Humas CV Teman Setia, Tolo Sirait dan sejumlah warga di Kecamatan Mandau kepada awak media ini.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi awak media ini kepada Robinson Perangin-Angin via handphone dengan nomor 081262833…,namun hingga berita ini dimuat belum ada tanggapan atau penjelasan.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang warga Kecamatan Mandau, B.Pandiangan sangat menyayangkan ucapan yang dilontarkan humas CV Teman Setia tersebut. Dimana B.Pandiangan saat bincang-bincang dengan awak media ini, Rabu (18/10/2017) menyebut oknum humas CV Teman Setia seakan-akan ada pembiaran terhadap para oknum sopir CV Teman Setia sering masuk mengoplos inti sawit di tempat mafia Julbacok itu.

“Kuat dugaan kemungkinan ada kerjasama terselubung antara oknum pengurus CV Teman Setia di Duri dengan oknum pemilik tempat penampungan inti sawit ilegal itu, karena dari pengakuan ketiga oknum sopir CV Teman Setia di persidangan, bahwa mereka masuk ke tempat mafia Julbacok atas perintah Udin pelor DPO sebagai humas CV Teman Setia waktu itu,”ujar B.Pandiangan kepada awak media ini.

Dikatakan B.Pandiangan, menjadi tanda tanya dengan ucapan humas CV Teman Setia yang mengatakan bahwa pihak CV Teman Setia tidak dirugikan oleh ulah oknum-oknum sopir “nakal” dan ulah Udin Pelor DPO yang diduga mengintruksikan ketiga oknum sopir masuk ke tempat mafia Julbacok itu.

“Padahal pemilik inti sawit itu kan sangat dirugikan, karena ulah oknum sopir diduga mengoplos inti sawit di tempat mafia Julbacok. Dimana ketiga oknum sopir yang menjadi terdakwa mewakili CV Teman Setia sebagai jasa angkutan untuk mengangkut inti sawit dengan tujuan PT Ivo Mas Tunggal di Dumai, tapi ditengah perjalan, oknum sopir CV Teman Setia menurunkan inti sawit sebagian dari truck itu,”ungkap B.Pandiangan.***(JS/KS).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here