Nasip Apes Cincu Kapal Sembako

0
5

Dumai, kompasriau-Nasip Apes memang berpihak kepada Benny Lesmana salah seorang ABK yang berprofesi seorang Cincu kapal sembako KLM Kheha Citta ini.

Dimana, dikala Benny dan rekannya melompat ke kapal patroli Lanal Dumai, tanpa disadarinya 1 paket narkoba jenis sabu setara 1 gram muncul atau jatuh dari kantong celana Benny.

1 paket sabu yang jatuh di lantai kapal patroli Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai itu, ternyata dilihat Sumadi salah seorang petugas patroli.

Lantas, atas temuan tersebut, Sumadi mengamankan barang bukti (BB) sabu serta mengamankan Benny dan ABK lainnya diserahkan ke Polisi Miter Angkatan Laut (Pomal) Dumai.

Peristiwa tersebut, terjadi pada Minggu 21 Mei 2017 lalu, dimana, saat kapal KLM Kheha Citta sedang berada di Kuala Sungai Dumai habis bertolak dari Port Klang Malaysia membawa barang sembako dan dan barang lainnya ketika itu.

Kapal sembako yang di nakhodai Romi, rekan Benny, berlabuh dan lepas jangkar di kuala Sungai Dumai, karena kondisi laut mengalami pasang surut, sehingga posisi kapal belum dapat memasuki pelabuhan untuk melakukan bongkar muat.

Kondisi kapal yang sedang berlabuh tersebut lantas dimanfaatkan petugas kapal patroli Lanal Dumai untuk melakukan pemeriksaan kapal, muatan serta manifes barang.

Namun ketika proses pemeriksaan kapal tersebut, usai dilakukan petugas Lanal dan meninggalkan kapal sembako itu, para ABK Kapal Layar Motor (KLM) Kheha Citta termasuk Benny Lesmana, turut menumpang dengan kapal patroli Lanal tersebut untuk tujuan naik ke darat atau Dermaga.

Saat itulah tanpa disadari dan tanpa diketahui Benny ketika sedang di dalam kapal patroli Lanal tersebut, 1 bungkus sabu setara 1 gram jatuh ke lantai kapal Spead Patroli dari kantong celana Benny Lesmana, yang diakui Benny dibeli dari Malaysia urai Sumadi dalam kesaksiannya di persidangan.

Sebagaimana siang tadi, Kamis (26/10), saksi Sumadi dan Sebastian petugas patroli Lanal Dumai dihadirkan ke PN Dumai oleh Jaksa IGD Putra Awatara SH, mengurai jalan cerita soal kasus terdakwa Benny dalam sidang lanjutan itu.

Perkara kasus sabu dengan terdakwa Benny Lesmana ini disidangkan oleh hakim Firman Khadafi Tjindarbumi SH MH selaku pimpinan sidang, hakim Azis Muslim SH dan hakim Irwansyah SH MH.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here