Agen LPG 3 Kg Dihimbau Tidak Langgar Perjanjian Bersama

0
4

Dumai, kompasriau-Pasca dilakukan inspeksi mendadak atas kondisi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kota Dumai dua bulan terakhir ini, pemilik agen LPG 3 Kg dihimbau untuk tidak menyaluhgunakan perizinan.

Kelangkaan LPG 3 Kg di Kota Dumai dinilai tidak lepas dari peran agen maupun sejumlah pangkalan yang diduga menyalahgunakan izin dalam penyaluran jumlah kuota elpiji 3 kg.

Karena itu, agen elpiji 3 kg maupun pangkalan dihimbau dan diingatkan agar mentaati perjanjian yang sudah ada termasuk soal harga elpiji 3 kg harus sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah setempat.

Agen maupun pangkalan ketika menyalurkan gas elpiji 3 kg, diminta tidak melebihi jumlah kouta yang diperjanjikan dan menyalurkan LPG 3 Kg harus tepat sasaran.

Artinya, para pemilik pangkalan tidak menjual gas elpiji 3 kg kepada pelaku usaha rumah makan maupun kedai kopi dan restauran.

Salah satu agen LPG 3 Kg yang disambangi tim gabungan inspeksi mendadak (sidak), Senin (30/11), yakni Agen PT Pully Rafy Jaya, di Jalan Kelakap Tujuh Kota Dumai.

Pemilik agen gas elpiji 3 kg ini, tampak menerima tim gabungan sidak di ruangan kantor SPBU PT Pully Rafy Jaya di Jalan Kelakap Tujuh Kota Dumai.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Dumai, Petria Naspita, didampingi Wakil Ketua, Drs Paruntungan Pane MM dan Hamdan Lubis serta Yuhrotul Ahyuni, tampak giliran menyampaikan arahan kepada pemilik agen soal penyaluran elpiji 3 kg agar tidak terjadi kelangkaan elpiji 3 kg ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, pihak Pertamina bidang pemasaran Pekanbaru, Adi Bagus Haqqi, maupun Kepala Dinas Perdagangan Pemko Dumai, Zulkarnaen SH MH, juga turut menghimbau PT Pully Rafy Jaya untuk tidak menyalahgunakan perizinan soal kuota maupun penyaluran elpiji 3 kg.

Arahan maupun himbauan yang disampaikan tim gabungan inspeksi mendadak kepada pemilik agen PT Pully Rafy Jaya, adalah berawal dari temuan dan pengakuan pengusaha rumah makan yang disidak.

Dimana, gas elpiji 3 kg yang dipakai para pelaku usaha ini ada yang bermuara dari agen PT Pully Rafy Jaya.***(Tambunan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here