DPRD Dan Dinas Perdagangan Sidak Kelangkaan LPG 3 Kg Di Dumai

0
1

Dumai, kompasriau-Tim Pembinaan dan Pengawasan Pendistribusian LPG 3 kg, Dinas Perdagangan Pemerintah (Pemko) Dumai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelaku usaha di Kota Dumai, tadi pagi, Senin (30/10/2017).

Inspeksi Mendadak yang dilakukan dari berbagai institusi hari ini, berangkat dari situasi dan kondisi kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg di wilayah kota Dumai yang sudah berlangsung lebih kurang dua bulan terakhir ini.

Sidak kelangkaan LPG 3 kg ini langsung dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnaen SH. MH, bersama Kepala Bidang Perdagangan, Hermanto, Kasi Perdagangan dan sejumlah staf.

Sedangkan Komisi II DPRD Dumai selaku mitra Dinas Perdagangan Dumai yang membidangi soal kelangkaan LPG 3 kg ini, langsung dihadiri Ketua Komisi II, Petria Naspita, Wakil Ketua, Drs Paruntungan Pane, MM dan anggota Komisi II, Hamdan Lubis serta Yuhrotul Ahyuni.

Selain unsur pimpinan dan anggota komisi II DPRD Dumai turut melakukan sidak  ke sejumlah tempat pelaku usaha tersebut, Manager Pertamina Pemasaran Pekanbaru Riau, Adi Bagus Haqqi, Koordinator Hiswana Migas Kota Dumai, Hj Yanti Komala, termasuk petugas dari pihak kepolisian bagian perekonomian, juga hadir dalam sidak tersebut.

Anggota DPRD Dumai, Drs Paruntungan Pane,MM  menyarankan kepada semua agen dan pelaku usaha pangkalan LPG untuk menjalankan aturan dengan benar sesuai aturan hukum.

“Apabila kita temukan lagi ada penyimpangan di lapangan, tentu kita sebagai wakil rakyat akan segera untuk merekomendasikan ditindak tegas agen LPG yang “nakal” sesuai aturan,”tegas Paruntungan Pane kepada awak media ini.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here