DPP FSPPI Kerjasama Dengan Polda Riau Untuk Menjaga Kamtibmas

0
4

IMG-20171102-WA0003Siak,kompasriau-Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Perjuangan Indonesia (DPP-FSPPI) Provinsi Riau menandatangani kesepahaman kerjasama menjaga situasi kamtibmas di bumi Lancang Kuning Provinsi Riau dengan Polda Riau, di Kolam Pancing  Dan Resto Sawit Indah, Kamis (2/11/2017).

Kompol Sriyono Kanit 3 Subdit Sosbud Dit Intelkam mewakili Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga Kamtibmas bukan saja menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian, tetapi dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama bahu membahu untuk menjaga situasi dan kondisi aman dan nyaman khususnya di lingkungan masing-masing.

“Jika suatu lingkungan sudah aman dan nyaman tentu akan tergambar masyarakat yang disiplin disegala bidang sosial dan kesejahteraan yang baik pula,”ujar Kompol Sriyono.

Dikatakannya, SPPI terpilih sebagai organisasi buruh pertama di Provinsi Riau menjadi mitra kerja Polda Riau dalam kerjasama menjaga situasi kamtibmas dan di harapkan menjadi contoh kemitraan yang baik bagi SP/SB lainnya yang ada di Bumi Lancang Kuning kedepan.

Ketua Umum DPP FSPPI Propinsi Riau, Indra Gunawan Sinulingga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang di berikan Polda Riau khususnya Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs Nandang. “Hal ini menjadi suatu kebanggan bagi SPPI organisasi Serikat Pekerja yang baru seumur jagung lahir di Kabupaten Siak yang didirikan oleh para pekerja/buruh perkebunan kelapa sawit menjadi mitra kerja Polda Riau,”ujar Indra Gunawan.

Lanjutnya, tentu hal ini menjadi suatu kehormatan dan tanggung jawab besar kedepan atas kepercayaan yang diberikan Polda Riau kepada SPPI. “SPPI siap mengambil peran serta dalam menjaga situasi kamtibmas guna membantu pihak Polda Riau sesuai tugas-tugas dan fungsi nya sebagai serikat pekerja mitra semua pihak khususnya kalangan usaha di sektor perkebunan kelapa sawit  serta memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah Provinsi Riau, guna terciptanya iklim investasi yang baik dan kondusif,”tandas Indra Gunawan.

“Tetapi kami SPPI menyadari bahwa  masih banyak kekurangan disana sini. Jadi kami siap untuk belajar dari pihak manapun guna menjadi Serikat Pekerja yang lebih profesional dan mampu berkontribusi bagi percepatan pembangunan daerah Provinsi Riau khususnya membangun sektor dunia usaha pada bidang perkebunan kelapa Sawit, yang saat ini sektor perkebunan kelapa sawit adalah penyumbangan devisa Negara terbesar hampir mencapai 239 T /tahun,”pungkas Indra Gunawan.

Acara penandatanganan dilangsungkan di Kolam Pancing dan Resto Sawit Indah menghasilkan 2 Butir komitmen kerjasama SPPI dengan Polda Riau, diantaranya:

1.SERIKAT PEKERJA PERJUANGAN INDONESIA (SPPI) Provinsi Riau siap bersinergi bersama-sama Polda Riau berkomitmen menjaga kamtibmas di Bumi Lancang Kuning Propinsi Riau sebagai bagian kontribusi percepatan pembangunan Daerah Provinsi Riau.

2.SERIKAT PEKERJA PERJUANGAN INDONESIA (SPPI) Propinsi Riau siap menjaga Situasi KAMTIBMAS sebagaimana tugas-tugas pokok sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di Bumi Lancang Kuning Propinsi Riau guna menarik investasi para investor dari Luar Provinsi Riau.

Acara dihadiri oleh Ketua-Ketua PUK SPPI beserta beberapa jajaran DPP FSPPI PROVINSI RIAU dan Team Polda Riau hadir sebanyak 5 orang personil dari Unit Intelkam yang dipimpin oleh Kompol Sriyono Kanit 3 Subdit Sosbud Dit Intelkam mewakili Kapolda Riau berlangsung sederhana  penuh rasa kebersamaan dan semangat kekeluargaan.*** (IGS/DPC PWRI Siak).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here