Kapolda Riau Ajak Masyarakat Waspada Terhadap Peredaran Narkoba

0
1

Bengkalis,kompasriau– Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Pol Nandang mengajak masyarakat untuk selalu siaga dan waspada terhadap peredaran narkoba.

Dari sejumlah penangkapan kasus narkoba oleh jajaran kepolisian, sebagian besar pelakunya berasal dari Kabupaten Bengkalis, seperti penangkapan 7 kg sabu-sabu belum lama ini dan beberapa kasus lainnya. Tentunya, kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga putuh komitmen bersama dari seluruh elemen untuk memerangi narkoba.

“Masalah narkoba ini merupakan musuh kita bersama yang bisa menghancurkan negara ini. Untuk itu mari bersama-sama memerangi masalah narkoba,”ungkap Brigjen Nandang di dalam acara perayaan Klenteng Wei Lieng Who Desa Ketam Putih hari ini, Jumat (2/11/2017).

Kapolda juga mengingatkan agar masyarakat menjaga agar anggota keluarganya tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar narkoba. Jika mengetahui gerak-gerik anggota keluarga menjadi pemakai narkoba, agar segera melaporkan ke pihak terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis, Amril  Mukminin menegaskan tak satu pun agama di negara ini yang tidak mengajarkan umatnya untuk saling kasih sayang, saling menghargai, saling toleransi. dan, tidak ada pula yang mengajarkan satu sama lain untuk saling bermusuhan, saling hujat, saling hasut atau saling benci.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru, guna semakin mempercepat keberhasilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di segala bidang.

“Mari kita bersatu padu mengatasi berbagai persoalan yang menyebabkan keprihatinan bangsa. Mari kita lawan bersama setiap upaya untuk merusak tatanan persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini, khususnya di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini,”ujarnya.

Bupati menghimbau seluruh masyarakat di Bengkalis untuk berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan pembangunan. “Kami menghimbau seluruh umat untuk bersatu padu  membangun daerah ini, berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan. Sebab, pembangunan daerah adalah sebuah proses panjang yang harus kita jalani, dan menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menyukseskannya,”tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau, Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan sejumlah warga desa Ketam Putih.*** (Choirul Anam)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here