Presiden RI Buka Pelaksanaan Rapimnas JLN

0
10

Bogor,kompasriau-Pelaksanaan acara Rapat Pimpinan Nasional Jaringan Laskar Nusabangsa, yang merupakan “Organisasi Pendatang baru yang patut diperhitungkan,”tutur Presiden Republik Indonesia melalui perwakilan dari Kepala Sekretariat Presiden (KSP),di kota Bogor, Sabtu (4/11/2017).

Kehadiran Yahya Tatang yang merupakan salah satu Deputi di KSP membuat suasana rapimnas semakin semarak. Agenda yang awalnya dimulai dari upacara pembukaan rapimnas dan setelah itu Coffee Break guna mempersiapkan acara selanjutnya.

Acara yang dilaksanaan di kawasan Villa/Home Stay Sidomukti, Curug- Kota Bogor. Adapun yang mewakili dari peserta Rapimnas, hadir sekitar 28 Pengurus Provinsi yang dengan istilahnya disebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD), sedangkan dari Perwakilan Kabupaten/Kota se Indonesia hadir sekitar 45 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  (DPC).

Dalam kesempatan itu, Larman Gultom selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat dalam sambutannya memaparkan, bahwa kehadiran JLN adalah wujud nyata dari keberpihakan rakyat akan pemimpinnya.

“Untuk bapak,ibu ketahui, bahwa saya murni bukan dari salah satu Partai Politik, namun dengan munculnya Jokowi sebagai pemimpin, maka sudah seharusnya kita dukung, sebagaimana dengan Motto kita di JLN, bekerja tanpa batas,”ungkap Larman.

Dari berbagai kepengurusan, hadir juga Perwakilan dari Provinsi Riau, yaitu diantaranya adalah Larshen Yunus selaku Ketua DPD Riau, Ir. H. Salmanto selaku Ketua DPC Kota Pekanbaru serta Drs. H. Sariantho, Ak  selaku Ketua DPC Kabupaten Pelalawan. “dalam sesi Pemaparan oleh Ketua-Ketua DPD se-Indonesia, Larshen Yunus menyatakan, bahwa JLN adalah wadah yang sangat berbeda dengan Organisasi yang berbasis Relawan. “lanjut Yunus, JLN hadir dengan semangat yang begitu sederhana. Sangat mencerminkan Presiden kita. Semangat kegotongroyongan sangat diutamakan, lihat saja Ketum kita, yang sangat intens melebur pada pelaksanaan acara ini. sontak saja Pernyataan tersebut dihadiahi tepuk tangan yang menggetarkan ruangan acara tersebut.

Untuk memastikan bahwa gerakan ini adalah bahagian dari perjuangan para pendukung Jokowi, Yahya Tatang kerap kali menyinggung tentang semangat kebersamaan didalam kepengurusan JLN. “Mari kita awali dengan ketulusan. Kalau kita sudah ikhlas dalam mengikuti suatu hal, maka akan berdampak yang baik, kalaupun suatu saat menghasilkan, maka anggap saja ini bonus bagi perjuangan kita semua,”akhir Yahya Tatang salah satu Deputi KSP pada Pemerintahan Jokowi-JK.

Yahya Tatang mengajak para hadirin semua untuk tetap konsisten menjalankan tugasnya. “Coba ingat, kita ini relawan, jadi jangan berharap macam-macam,”ungkap Tatang.

Oleh karenanya, acara yang dijadwalkan dimulai dan diakhiri pada tanggal 4-5 November ini, sampai-sampai pada hari pertama ini, seorang Staf Presiden RI masih betah dan semangat untuk ingin berdiskusi bersama para relawan Jaringan Laskar Nusabangsa. “Kemungkinan setelah selesai Shalat Maghrib, bapak Yahya Tatang masih memberikan waktunya untuk berdiskusi bersama para peserta Rapimnas JLN,”ujar Larshen Yunus Ketua DPD Provinsi Riau.

Laporan :  Alkindi Fauzi, S.IP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here