Pemko Dumai Ekspos Persiapan MTQ Ke 36 Tingkat Provinsi Riau

0
27

Dumai, kompasriau-Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli, As, dalam silaturahmi Pemerintah kota Dumai dengan Insan Pers, Kamis (9/11/2017), memaparkan soal pembangunan di kota Dumai dihadapan hampir ratusan wartawan.

FB_IMG_1510238841228Walikota mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pers di Kota Dumai yang telah banyak membantu Pemko Dumai dalam memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi Pemerintah kota Dumai. “Karena tidak semua informasi yang berkaitan baik tentang pembangunan maupun lainnya dapat kami ketahui, semoga silaturahmi ini terus terjaga, agar Insan Pers dan Pemko Dumai dapat bersinergi dalam hal pembangunan Kota Dumai kedepan, dengan tugas kita masing-masing,”ucap Walikota.

“Evaluasi soal pembangunan sarana air bersih di Kota Dumai menjadi perhatian utama Pemko Dumai. Demikian soal masalah banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Dumai juga menjadi perhatian serius Pemko Dumai,”papar Walikota di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung kota Dumai.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Dumai, M Nasir, ekspos presentasi dan progres kesiapan Pemerintah kota Dumai menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di kota Dumai.

FB_IMG_1510249485538M Nasir memaparkan di dihadapan hampir ratusan awak media. “Bumikan Al qur’an guna mewujudkan masyarakat madani menuju kemakmuran berjiwa qur’ani” adalah menjadi Thema MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau ini.

Dalam tahun ini, bahwa Kota Dumai merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau, maka 12 Kafilah dari Kabupaten Kota di Riau akan hadir di Kota Dumai dalam ajang perlombaan baca qur’an.

Berangkat dari hal tersebut, persiapan dan progres jelang hari pelaksanaan MTQ ke-36 yang menelan anggaran Rp 1,2 miliar lebih ini, M Nasir memastikan terus dilaksanakan panitia.

Presentasi progres dan kesiapan panitia pelaksana dimulai dari sarana prasarana, pemondokan rombongan peserta kafilah dan akomodasi maupun persiapan lainnya sudah dipetakan panitia.

Menurut M Nasir, tempat pelaksanaan MTQ, saat ini sedang berlangsung pembangunannya di taman Bukit Gelanggang kota Dumai.

Astaka MTQ maupun stant masih proses pengerjaan. Kata Nasir, Astaka MTQ akan dibangun permanen.

Tujuan Astaka MTQ dibangun permanen, agar astaka dapat difungsikan dan dijadikan tempat Prasasti sejarah Kota Dumai ke depan.

Jpeg

Dalam ajang bersejarah kota Dumai jadi tuan rumah MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau ini, setidaknya panitia pelaksana sudah memetakan dan mempersiapkan 32 hotel dan penginapan untuk pemondokan para kafilah dan tamu se provinsi Riau.

Selain Astaka MTQ, Stant maupun pemondokan para Kafilah, sejumlah rangkaian Senarai MTQ dan cabang perlombaan pasca baca Al-Qur’an, sudah dipersiapkan.

Mengawali acara MTQ yang akan dilaksanakan Desember 2017 mendatang, M Nasir menyebut juga sudah memetakan segala persiapan untuk pawai ta’ruf yang di ikuti 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.***(Tambunan/Infotorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here