PT Ivo Mas Tunggal Masih Memilih Bungkam Soal HGU

0
12

Siak,kompasriau-Petinggi PT Ivo Mas Tunggal yang beroperasi di Kecamatan Kandis,Kabupaten Bengkalis, masih memilih bungkam soal luas areal Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan Kelapa Sawit di kawasan Kabupaten Siak.

Hal tersebut dilontarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) Kabupaten Siak. Indra Gunawan kepada awak media ini.

Menurut Indra Gunawan,  data pada sertipikat RSPO PT Ivo Mas Tunggal dengan nomor member 1-0056-08-000-00 di Kecamatan Kandis (3 Pks,7 kebun + 1 Plasma Sei Tapung Kabupaten Kampar) berbeda dengan data yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak pada tanggal 20 Januari 2015. Dimana surat tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak menyampaikan bahwa luas areal HGU PT Ivo Mas yang dilakukan pengukuran pada tahun 2006, luas keseluruhan 29.080 hektar, sedangkan di RSPO lengkap dengan titik kordinatnya luas areal HGU PT Ivo Mas Tunggal 30.6313,2 hektar.

“Untuk itu, kita minta kepada petinggi PT Ivo Mas Tunggal untuk transparansi kepada media, karena kita sudah upayakan konfirmasi kepada Petingga PT Ivo Mas Tunggal di Kandis, tapi sampai saat ini, petinggi PT Ivo Mas Tunggal masih memilih bungkam,”ujar Indra Gunawan.

Sementara itu,  bagian tim klarifikasi PT Ivo Mas Tunggal, ketika dikonfirmasi awak media ini via telepon genggam, Minggu (12/11/2017), namun hingga kabar ini dimuat belum ada tanggapan atau klarifikasi.***(Ts).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here