Gerakan Pramuka Merupakan Wadah Pembinaan Generasi Muda

0
163

Bengkalis,kompasriau-Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Bengkalis, Heri Indra Putra menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi oleh Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka 04 Riau, di Aula Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Kamis (16/11/2017).

Rombongan Kwarda 04 Gerakan Pramuka  Riau tersebut berkunjung di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan untuk mempererat tali silaturahmi antar Kwartir Cabang (Kwacab) Bengkalis sekaligus mengevaluasi kinerja selama satu tahun yang telah  dilakukan Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis.

Monitoring  dan evaluasi yang dilaksanakan tersebut Selain Kak Azali, juga hadir Kak Jasri Akmoddin dan Kak Masrul Kasmi, kemudian dari  Kwarcab Bengkalis dihadiri oleh  Kak Umran, Kepala Diklat Cabang Gerakan Pramuka Kwarda Riau, Kak Riza Fahlevi,  Andalan Kwarcab Kak Irwan, Kak Fadhli, Kak Darmawi, Kak Junaidi Usman dan Pembina pramuka se Kwarcab Bengkalis, serta anggota pramuka Penegak perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten II menyatakan, gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang disiapkan  untuk berbakti kepada bangsa dan negara. dan juga generasi muda yang mempunyai kemampuan fisik dan mental yang mantap  serta peduli terhadap lingkungan sosial.

“Hal ini  dengan harapan bahwa nantinya generasi muda akan tampil dibarisan terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, maka gerakan pramuka dituntut untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang bersifat produktif, edukatif, kreatif dan rekreatif serta dapat menerapkan information technology yang berkembang saat ini,” tambahnya.

Kemudian sambungnya sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa indonesia merupakan pengertian dari Pramuka.

“Dengan adanya pendidikan pramuka tersebut diharapkan setiap anggota pramuka dapat mempunyai karakter, sikap mental, dan kecakapan hidup atau keterampilanuntuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada, bahkan untuk masa yang akan datang,” imbuhnya.

Selain itu, dia berharap Pramuka kedepannya dapt menjadi garda terdepan dalam memunculkan bibit-bibit untuk memimpin bangsa ini untuk kedepannya.

“Pembangunan yang berkarakter lewat organisasi pramuka akan menjadikan generasi muda siap menghadapi tantangan ekonomi, sosial, budaya, dan politik yang ada di bangsa ini. pembangunan manusia yang berkarakter ini untuk membuat generasi muda indonesia siap menghadapi tantangan 20, 30 hingga 50 tahun mendatang dan bisa menjadi pemimpin di dunia,” harapnya.

Usai membacakan sambutan, acara   dilanjutkan dengan Tanya jawab dan ramah tamah yang dilakukan oleh Ka Kwarda Riau, dan dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan  Kwarda 04 Riau.***(Humas)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here