Masih Seumur Jagung Jalan Datuk Laksamana Sudah Retak-Retak

0
51

Dumai, kompasriau-Jalan Datuk Laksamana, Kota Dumai – Riau, terbilang masih seumur jagung sudah mengalami kerusakan, yakni retak-retak dan pecah.

Padahal, jalan Datuk Laksamana ini mulai dibangun adalah antara Januari atau Februari tahun 2017 sebagaimana tanggal kontrak 26 Januari 2017 lalu, dikerjakan oleh PT Harap Panjang, selaku kontraktornya.

Artinya, pembangunan peningkatan jalan Datuk Laksamana Dumai belum masa satu tahun sejak selesai dibangun, akan tetapi sejumlah titik keretakan badan jalan dan pecah sudah muncul.

Atas kerusakan yang muncul di beberapa titik jalan Datuk Laksamana Dumai tersebut, sejumlah elemen masyarakat di Kota Dumai menuding dan mempraduga kalau mutu beton jalan tidak sesuai kontrak atau tidak sesuai besaran teknis (bestek).

Informasi yang diperoleh awak media ini, konstruksi pengerjaan jalan Datuk Laksamana Dumai oleh PT Harap Panjang dibangun dengan sistem rigid berkekuatan mutu tinggi yakni K350.

Sementara untuk konsultan pengawas pengerjaan jalan Datuk Laksamana adalah PT Daya Creasi Mitrayasa, dengan nomor kontrak : HK 02 03/PIN.WIL I/PPK 2 – SP.BKDD/2017/01.

Sebagaimana diketahui, proyek ini menelan anggaran pusat tahun anggaran 2017 sebesar Rp 21 546 133 000 00,- pada pos kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga Wilayah Riau.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here