Oknum Pejabat Di Sumut Diduga Terlibat Rangkaian Pelanggaran Hukum Di Riau

0
239

Pekanbaru,kompasriau-Oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Sumatera Utara berinisial Ir BS terindikasi terlibat dalam aktivitas ilegal di dalam kawasan hutan di Kabupaten Siak seluas 7000 hektar tanpa izin dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia.

Hal tersebut terungkap di lingkungan kantor Dinas Koperasi Kebupaten Siak, ketika tim awak media melakukan wawancara kepada salah seorang petugas di lingkungan Dinas Koperasi Kabupaten Siak.

Menurut sumber yang layak dipercaya, perkebunan kelapa sawit K.A.K yang berada di Kecamatan Kandis, diduga memakai beberapa orang nama-nama  anggota dan tempat tinggal fiktif.

“Salah satunya Ir. BS ini kan seorang pejabat di lingkungan Pempvo Sumut, tapi kok di buat di dalam daftar nama-nama anggota K.A.K ini berdomilisi di Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis,”ungkap sumber kepada awak media ini baru-baru ini.

Selain itu, salah seorang karyawan di lingkungan K.A.K di Kecamatan Kandis membenarkan Ir. BS adalah pejabat di lingkungan Pemerintah Sumatera Utara.

“Bapak Ir BS ini kan bekerja sebagai PNS di Sumut, tetapi sebagai pimpinan kami di K.A.K ini anaknya bernama Dian Anggara yang bertempat tinggal di jalan Setia Budi Medan kompleks taman setia Budi Indah, karena kantor pusat kebun K.A.K ini beralamat di medan dan juga ada di kebun K.A.K di Kampung Sam-Sam ini,”ungkap karyawan itu kepada awak media ini.

Berdasarkan daftar nama-nama anggota K.A.K yang berhasil dihimpun tim awak media ini, Selasa (21/11/2017), bahwa daftar nama-nama anggota K.A.K diduga memakai nama anggota yang tidak pernah menjadi warga Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, tetapi dibuat tercatat berdomisili atau bertempat tinggal Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Salah satunya menurut beberapa warga Kampung Sam-Sam KM-18, bahwa nama Ir BS tidak pernah berdomilisi atau bertempat tinggal di Kampung Sam-Sam, Kecamatan Kandis.

Dalam daftar anggota K.A.K terdaftar bernama Ir BS bertempat tinggal di Libo Jaya, Rt/Rw 01/01,Kecamatan Kandis, yang  menjadi salah satu anggota pendiri K.A.K sejak tanggal 15 Mei 2007, pekerjaan PNS. Namun berdasarkan informasi akurat yang berhasil dihimpun awak media ini dari beberapa sumber di lingkungan K.A.K menyebutkan bahwa berinisial Ir.BS, pada tahun 2010 pernah menjadi calon Walikota Medan.

Bahkan menurut sumber, pada tahun 2015, Ir BS dilantik sebagai pejabat di Sumatera Utara. Namun sangat aneh menurut sumber, bahwa nama Ir BS tercatat sebagai warga Desa Libo Jaya, Kecamatan Kandis.

Menurut salah seorang karyawan K.A.K, bahwa Ir BS adalah anak tertua dari Owner pemilik yang juga warga Sumatera Utara  dan Dian Anggara adalah anak dari Ir BS sebagai pimpinan K.A.K di Kecamatan Kandis.

Pimpinan maupun Staf HRD K.A.K, kendati sudah berulang kali diupayakan awak media ini konfirmasi via telepon  genggamnya maupun konfirmasi secara tertulis soal aktivitas K.A.K di Kecamatan Kandis, namun hingga saat ini belum ada tanggapannya.***(L.Y).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here