Walikota Dumai Hadiri HUT Den Arhanud Rudal

0
163

Dumai,kompasriau-Prajurit Den Arhanud Rudal 004 Dumai menggelar syukuran secara sederhana, Jum’at (24/11/2017) dalam rangka Hari Jadi ke-71 Arhanud dan Hari Jadi ke-27 Den Arhanud Rudal 004 Dumai.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Dumai H. Zulkifli As, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, keluarga besar Den Arhanud Rudal 004 Dumai, Purnawirawan Korps Arhanud di wilayah Kota Dumai, Kasdim 0320 Dumai, Sat Radar Dumai dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota Dumai H. Zulkifli As dalam sambutannya  mengucapkan Dirgahayu ke-71 Arhanud dan Dirgahayu ke-27 Datasemen Arhanud Rudal 004 kepada semua anggota dan keluarga besar korps arhanud rudal Dumai.

”Menapaki usia yang semakin bertambah ini mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk mengevaluasi diri terhadap apa yang telah kita perbuat untuk korps arhanud sesuai bidang tugas masing-masing. Selanjutnya mari kita intropeksi diri terhadap kekurangan yang ada untuk dapat kita redam dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang yang tidak semakin ringan,” kata Walikota Dumai.

Sementara itu Komandan Den Arhanud Rudal 004 Dumai mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pertemuan keluarga besar Den Arhanud Rudal 004 untuk selalu bersyukur kepada sang pencipta yang telah melindungi kita semua dalam tugas atau pun hal yang lainnya, ungkap Den arhanud Rudal 004 Dumai.

“Sesuai arahan Komandan Pusat Senjata Arhanud, Brigjen TNI Nurchahyanto berpesan agar prajurit makin profesional dan dekat dengan rakyat. Apalagi alutsista Den Arhanud semakin modern. Sehingga berdampak pada kesiapan operasional satuan arhanud,” ujar Den Rudal 004 Dumai.

Lanjutnya, saat ini ada enam satuan sudah divalidasi, satu di antaranya adalah Den Arhanud Rudal 004/Rapier. Kini menjadi Den Arhanud Rudal 004. Sesuai arahan Komandan Pusat Senjata Arhanud, Brigjen TNI Nurchahyanto prajurit diharapkan makin profesional dan dekat dengan rakyat.” pungkasnya.

Peringatan Dirgahayu ke-71 Arhanud dan Dirgahayu ke-27 Datasemen Arhanud Rudal 004 diwarnai dengan prosesi potong tumpeng sebagai rasa syukur  dan peresmian penggunaan 13 alat Armada Tempur Arhanud 004 Dumai dan sekaligus pemotongan pita oleh Walikota Dumai dan dilanjutkan dengan pemecahan kendi dan diikuti penyirmanan alat tempur oleh Den Arhanud Rudal 004 Dumai, Den Sat Radar, Kapolres Dumai, Kasdim 0320 Dumai.***(hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here