Sempena Hari Ulang Tahun, Pelindo I Cabang Dumai Donor Darah

0
193

Dumai, kompasriau-Sempena Hari Ulang Tahun PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) yang ke 25 tahun, keluarga besar PT Pelindo I, baik di kantor Pusat Medan Sumatera Utara maupun di kantor Pelindo I Cabang Dumai merayakan syukuran peringatan hari ulang tahun tersebut.

Ulang Tahun Pelindo I jatuh pada tanggal 1 Desember 2017, bertepatan pada hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, 1 Desmber 2017.

Pasca hari ulang tahun ke 25 tersebut, PT Pelindo I kantor pusat Medan, melaksanakan syukuran pemotongan nasi tumpeng dan kemudian melaksanakan ragam kegiatan olah raga.

Namun berbeda di kantor Pelindo I Cabang Dumai, perayaan peringatan hari Ulang Tahun Pelindo I Cabang Dumai ke 25 tahun, baru dilaksanakan pada hari ini, Senin (4/12-2017).

Pelaksanaan hari ulang tahun Pelindo I Cabang Dumai, dilaksanakan cukup sederhana saja yakni syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng oleh keluarga besar Pelindo Cabang Dumai.

Bahwa, sempena memperingati hari ulang tahun ke 25 ini, PT Pelindo I khusus Cabang Dumai melaksanakan beragam bhakti sosial, diantaranya donor darah oleh pegawai Pelindo I Cabang Dumai.

General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Dumai, Djuhaery , melalui Manager Umum, Aguslianto, kepada kompasriau membenarkan pelaksanaan ulang tahun Pelindo I pusat Medan maupun dilaksanakan terpisah di Pelindo Cabang Dumai.

Pasca memperingati hari ulang tahun tersebut, Agus mengatakan, pihaknya Pelindo Cabang Dumai melaksanakan ragam sosial di Kota Dumai, diantaranya donor darah.

Ragam sosial lainnnya yang dimaksud Aguslianto, yakni Pelindo I Cabang Dumai akan menyalurkan santunan kepada anak yatim sejumlah 200 orang penerima dengan nominal uang sebesar Rp 200 ribu per orang.

Sedangkan soal kriteria penerima santunan ujar Agus, yakni anak yatim yang berada di empat kelurahan Kota Dumai merupakan lingkungan perusahaan (Pelindo) Dumai.

Ke empat kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Teluk Binjai, kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Dumai Kota dan kelurahan Laksamana.

Selain menyalurkan santunan kepada anak yatim lingkungan perusahaan, Pelindo I Cabang Dumai ungkap Agus, juga akan anjang sana tiga panti asuhan yang ada di kota Dumai untuk memberikan sembako.

Panti asuhan tersebut, diantaranya Panti Asuhan Mawar Saron, Panti Asuhan Albarkah dan salah satu Panti Asuhan di Bukit Kapur pinggiran Kota Dumai.

Sumbangan sembako untuk panti asuhan, diantaranya, Beras, Gula, Indomie dan Minyak goreng.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihak Pelindo ini, menurut Agus adalah bagian dari kepedulian Pelindo, yang kebetulan momennya ulang tahun Pelindo bertepatan pada hari Maulid Nabi 1 Desember 2017.

Hanya saja ujar Agus, sumbangan sosial untuk 200 orang anak yatim jelasa Agus, pelaksanaannya bukan hari ini (4/12), akan tetapi disalurkan pada hari Kamis 7 Desember 2017 lusa.

Demikian untuk pelaksanaan penyerahan sembako kepada tiga panti asuhan, pihaknya (Pelindo Dumai-red), sebut Agus juga diserahkan pada hari Jumat 8 Desember 2017 mendatang, pungkas Agus.

Laporan wartawan kompasriau:  Aston Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here