Drs Paruntungan Pane, MM : “Jadikan Momen Natal Perekat Silaturahmi Umat”

0
218

AMURRUDDINDumai, kompasriau-Perayaan Natal Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai (PJKD), di gedung Serbaguna Sintani, Jalan Kesuma, Jaya Mukti Kota Dumai, Selasa (5/12/2017), membawa momentum dan sejarah tersendiri bagi keluarga besar jemaat gereja-gereja yang tergabung dalam PJKD.

Pasalnya, acara perayaan natal yang dilakukan Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai merupakan perayaan natal perdana setelah kepengurusan PJKD terbentuk dan dilantik.

Karena itu, moment perayaan natal yang dilaksanakan satu kali setahun ini harus dijadikan perekat sulaturahmi antar umat khususnya jemaat PJKD.

“Bukan hanya sisi serimonial, akan tetapi acara natal harus menjadi moment perubahan bagi umat menjadi garam dan terang dunia,” ujar Paruntungan Pane dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Drs Paruntungan Pane, yang merupakan anggota DPRD Dumai dari partai Nasdem ini, merupakan salah satu tamu kehormatan yang di undang panitia natal.

Dalam kata sambutannya, Paruntungan Pane meminta hadirin jemaat PJKD menjadikan moment natal sebagai perekat antar sesama maupun antar masyarakat kota Dumai yang lebih harmonis.

“Alangkah indahnya Kota Dumai menjadi Kota yang penuh damai dan kondusif”,

Karena itu, Paruntungan Pane berharap warga PJKD tetap menjaga hubungan dan silaturahmi yang baik dan harmonis bagi warga Dumai yang multi ras, suku, agama maupun sekte.

“Alangkah indahnya bagi kita warga jemaat untuk tidak menyinggung soal perbedaan suku dan agama, sehingga tidak memunculkan hal-hal yang negatif ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat,”harap Paruntungan.

Dipenghujung sambutannya, Paruntungan Pane yang notabene salah seorang yang mafan dalam bisnis dan sosial ini, tidak lupa meminta jemaat PJKD untuk berkontribusi mendukung program pembangunan Pemko Dumai yang lebih baik dan sejahtera, tutup Pane Sembari menyampaikan terima kasihnya kepada panitia natal dan ketua PJKD.

Sementara itu, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli As M.Si, yang diwakili Staf Ahli, Drs H.Amiruddin M.Si, tidak ketinggalan menyampaikan sambutannya selaku tamu terhormat dalam acara natal PJKD.

Amiruddin mengisi sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia natal atas perhatiannya melibatkan pemerintah dalam acara perayaan natal PJKD itu.

“Atas dilaksanakannya acara natal PJKD, mudah – mudahan menjadi moment perekat silaturahmi dan hubungan warga jemaat yang lebih baik dan saling mengisi,”kata Amiruddin.

Laporan: Aston Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here