Proyek Jembatan Lingkar Pelabuhan Dumai Digesa

0
168

Dumai, kompasriau-Pengerjaan proyek jembatan lingkar di kawasan pelabuhan TPI Pelindo I Dumai masih terus digesa.

Jembatan ring road (jalan lingkar – red) yang hingga saat ini masih proses pengerjaan merupakan jembatan alternatif menghubungkan jalan Datuk Laksamana dan jalan Bukit Timah Kota Dumai.

Dengan dibangunnya jembatan lingkar ini, nantinya seluruh mobil berat diantaranya truck tanki pengangkut CPO ke wilayah industri di pinggiran pelabuhan Pelindo I Dumai akan melewati jembatan ini.

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Persero Cabang Dumai, Djuhaery, lewat Meneger Teknik, Ir Teuku Saldi, mengatakan pengerjaan jembatan ring road saat ini masih berlanjut.

Diakui Saldi, pekerjaan lanjutan proyek jembatan tersebut murni memakai keuangan BUMN PT Pelindo I dengan jumlah anggaran sekitar Rp 57 miliaran.

Ditemui kompasriau diruang kerjanya kantor Pelindo I Cabang Dumai, Saldi menyebut, kontraktor pelaksana pekerjaan jembatan tersebut adalah PT Brantas Abipraya yang juga statusnya sebagai BUMN.

Sementara itu, disinggung soal progres pengerjaan jembatan dimaksud, menurut Saldi, saat ini progresnya sudah sekitar 73 % selesai. Artinya, proyek ini diperhitungkan atau ditarget akan selesai Desember 2017.

“Harapan saya Desember ini bisa selesai supaya dapat digunakan kepentingan pelabuhan”, ungkap Saldi.

Terkait hasil (progres-red) pengerjaan proyek jembatan tersebut, tim liader konsultan pengawas PT Bina Cipta Jaya Konsultan, Aidil, kepada media ini juga membenarkan kalau progres pengerjaan jembatan sudah 73 persen.

“Mudah – mudahan akhir desember ini pengerjaannya sudah selesai”, tandas Aidil berharap.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here