Perayaan Natal GBI Jemaat Sikumana Kota Dumai

0
244
Jpeg

Jpeg

Dumai, kompasriau-Ibadah Perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Sikumana di Kota Dumai, berlangsung meriah dan penuh sukacita, dimulai pukul 18.00 s/d pukul 21.00 Wib, Sabtu (09/12/2017).

Renungan perayaan natal, mengambil Tema: “Kristuslah Pengharapan Bangsa-Bangsa” (Roma 15:12-13).

Hadir dalam acara tersebut, Pendeta Sihol Sitanggang dari GBI Basilam Baru, Pendeta Siahaan dari GBI Bukit Timah, Pendeta B.Aritonang dari GBIS Sion Batu Bintang, Pendeta B.Sitorus dari GPT Bukit Timah, Pdm B.Bangun dari GBI Jalan Air Bersih kota Dumai, Pendeta Frans dari GBP Dumai, Pendeta Markus Tumanggor dari GPPS Batu Bintang, Pendeta Pendeta Boru Simangunsong, majelis gereja dan jemaat dari gereja-gereja Kharismatik di Kota Dumai.

Lagu – lagu pujian dan lagu natal dalam acara perayaan natal ini berkumandang sehingga membangkitkan suasana sukacita natal para hadirin.

Lagu pujian dari jemaat GBI Jalan Air Bersih, lagu pujian dari jemaat GBI Jaya Mukti, pujian dari jemaat GBI Sikumana, pujian muda-mudi. Lagu pujian jemaat mengisi acara natal itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun oleh panitia.

Pembicara Pendeta  Ishak Yoon Yong Ho, M.Th yang datang dari Sekolah Tinggi Theologia Arastamar Riau (STT STAR) Jalan usaha maju Indra Puri, Pekanbaru, menyampaikan firman Tuhan di dalam Roma 15: 12-13. Dan selanjutnya kata Yesaya: “Taruk dari pangkal Isai akan terbit, dan Ia akan bangkit untuk memerintah bangsa-bangsa, dan kepada-Nyalah bangsa-bangsa akan menaruh harapan.”

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

“Bersyukurlah dan bersukacitalah kamu, karena Allah, sumber pengharapan, memenuhi  kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu,”ujar Pdt Ishak kepada jemaat.

Diakhir acara, Pendeta Gereja Bethel Indonesia Sikumana, Boru Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pendeta, jemaat dan tamu undangan yang telah meluangkan waktunya hadir dalam acara tersebut.***(Ts)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here