Gubernur Riau Lepas Pawai Taa’ruf MTQ Ke 36 Provinsi Riau

0
191

Pawai 2Dumai, kompasriau-Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, tadi pagi, Minggu 10 Desember 2017, resmi membuka dan melepas peserta pawai taa’ruf MTQ ke XXXVI Provinsi Riau.

Didampingi Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS M.Si, Gubernur Riau mengangkat dan mengibarkan bendera pertanda resmi dibukanya pawai taa’ruf rombongan Khafilah 12 Kabupaten Kota se Provinsi Riau.Pembukaan resminya pawai taa’ruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 Provinsi Riau ini bertempat di jalan Soebrantas Taman Bukit Gelanggang,Kota Dumai.

Pawai 1Diatas panggung utama pembukaan pawai taa’ruf yang disiapkan panitia MTQ, Ketua dan Wakil DPRD Provinsi Riau dan kabupaten kota se Provinsi Riau hadir dalam acara tersebut.

Demikian para Walikota/Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, forkopinda dan rombongan pejabat masing-masing dari 12 kabupaten kota, juga hadir dalam acara ajang perlombaan pawai taa’ruf.

Sebelum membuka acara perhelatan akbar ini, Gubernur Riau, mengisi kata sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Dumai.

PAWAI 5“Dalam kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke 36 Provinsi Riau di Kota Dumai.”ungkap Gubernur Riau.

Sementara itu, untuk seluruh rombongan pawai taa’ruf dan khafilah kabupaten kota se Riau, Gubernur Riau juga menyampaikan dan mengucapkan apresiasi yang cukup tinggi.

“Semoga kehadiran kita bersama dalam acara ini dapat kita jadikan sebagai wahana mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta mepupuk rasa persaudaraan dalam meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan ukuah keislaman kita untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya,”imbuh Arsyadjuliandi.

Sementara itu, pelaksanaan prosesi seremonial arak-arakan lomba pawai taa’ruf setiap peserta lomba dan khafilah tampak keunikan tersendiri karena membawa nuansa ragam dan warna – warni kostum para peserta.

Karena itu, suasana yang bersejarah ini cukup menyedot perhatian warga masyarakat kota Dumai, sehingga sepanjang jalan Soebrantas maupun jalan Jenderal Sudirman yang merupakan rute keliling pawai dipadati oleh masyarakat kota Dumai. (Advertorial)

Laporan: Aston Tambunan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here