Hari Ini Bandara Pinang Kampai Dumai Beroperasi

0
307

Dumai,kompasriau-Warga Dumai dan Jakarta, Jumat (8/12/2017), mempertanyakan kepada kepada awak media kompasriau.com, kenapa bandar udara (Bandara) Pinang Kampai, Kota Dumai, belum beroperasi?

Salah seorang warga Dumai, Ibu Boru Simangunsong, mengungkapkan, sejak tanggal 30 November 2017, sampai saat ini, bandara pinang kampai belum beroperasi, hal itu merupakan ancaman serius dan harus dihindari agar masyarakat tetap bisa menikmati penerbangan melalui bandara pinang kampai. Untuk itu, kita terus berdoa agar bandara pinang kampai ini beroperasi kembali,”ungkap Ibu boru Simangunsong,hari ini Minggu pagi (10/12/2017).

Begitu juga salah seorang pengusaha sukses di Jakarta, melalui telepon genggamnya mempertanyakan kepada kompasriau, kenapa hingga saat ini, bandara pinang kampai Dumai belum juga beroperasi kembali?.

“Coba dipertanyakan dulu kepada pihak pengelola bandara atau ke pihak yang berkompoten di pemerintah kota Dumai, kenapa bandara pinang kampai terancam ditutup,karena sudah satu minggu, sampai saat ini bandara pinang kampai tidak beroperasi,”ungkap pengusaha itu kepada kompasriau dengan nada bertanya, Sabtu (9/12/2017).

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, H Asnar, ketika dikonfirmasi hari ini, Minggu (10/12/2017),  mengatakan bahwa  mulai hari ini, tanggal 10 Desember 2017, bandara pinang kampai Dumai sudah beroperasi kembali.

“Hari ini sudah beroperasi kembali. Hari ini ada pesawat dari Jakarta masuk ke bandara pinang kampai,”kata Asna via telepon genggamnya menjawab pertanyaan kompasriau.

Seperti dikabarkan media ini, bahwa Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli AS, Rabu (6/12/2017), mengatakan dalam dua hari ke depan, bandara pinang kampai kota Dumai bisa beroperasi kembali.

“Kalau tidak ada kendala, bandara segera beroperasi. Ya minimal dua hari lagi lah,”ujar Zulkifli.

Menurutnya, pihak Dinas Perhubungan Dumai dan otoritas bandara pinang Kampai sedang berupaya melengkapi standar keselamatan bandara itu.

“Kita sudah minta dinas perhubungan dan pihak bandara segera kordinasikan dengan Chevron, agar satu unit pemadam bisa siaga di bandara,”kata Walikota Dumai.***(Rudy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here